Terpilih Melalui Paripurna DPRD, Nasruddin Tunggu SK Mendagri

Nasruddin AM, Mantan Sekda Kabupaten Barru terpilih sebagai Wakil Bupati, Jumat 16 Agustus 2019.(terkini.id/ana ridwan)

Terkini.id, Barru – Pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Barru, dimenangkan Nasruddin AM, mantan Sekda Kabupaten Barru.

Hal itu setelah Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru, menetapkan dirinya sebagai pemenang dengan mengantongi 18 Suara dari 21 Anggota DPRD Kabupaten Barru, yang hadir dalam paripurna tersebut.

Sementara rivalnya Hidayat Jufri, yang juga merupakan ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Barru, hanya mengantongi 3 Suara saja.

Sekretaris DPRD Barru Andi Muhammad mengatakan, melalui Paripurna DPRD yang digelar menetapkan Nasruddin AM sebagai Wakil Bupati Barru, untuk mendampingi Suardi Saleh pada masa akhir jabatan yang ada.

“Sesuai dengan hasil penetapan DPRD sepakat menetapkan Nasruddin AM menjadi Wakil Bupati Kabupaten Barru, untuk mengisi masa jabatan yang tersisa mendampingi Suardi Saleh,” katanya.

Andi Muhammad, menuturkan jika pihaknya sekarang tengah mengajukan hasil putusan tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri.

“Kita akan segera serahkan hasil penetapan ini melalui Gubernur Sulsel untuk agenda pelantikan selanjutnya,” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Barru

Jadi Pembicara di FDKB, Sekprov Sulsel Bahas Ini

Terkini.id,Barru - Sebagai pembicara dalam Diskusi Publik Forum Diskusi Kabupaten Barru (FDKB), Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Hayat Gani, memaparkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi yang