Makassar Terkini
Masuk

Chusnul Sindir Buzzer Anies Baswedan Soal Sumur Resapan: Penjilat Kena Tampar

Terkini.id, Jakarta – Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah buka suara mengomentari adu argumen yang terjadi antara buzzer NKRI dengan buzzer Anies Baswedan.

Menurut Chusnul, buzzer NKRI menilai program sumur resapan yang dibangun oleh Anies merupakan program yang membahayakan rakyat.

“Buzzer NKRI: sumur resapannya asal2an, merusak jalan, membahayakan warga,” cuitnya melalui laman pribadi twitternya, Senin 6 Desember 2021.

Lalu, ia pun mengatakan bahwa buzzer Anies menyebut jika program pembangunan sumur resapan sudah tepat sesuai dengan riset yang ada.

“Buzzer Anies: itu sdh betul, sdh berdasarkan riset, masukan ahli dll,” lanjut Chusnul.

Sedangkan, kata Chusnul, Anies Baswedan sendiri menyadari ada yang tidak beres terkait pembangunan sumur resapan yang dikelola oleh kontraktor tersebut.

Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar program tersebut tidak mengganggu kepentingan umum dan membahayakan warga.

“Anies: segera evaluasi, sumur resapan harus berfungsi optimal, ga mengganggu kepentingan umum dan jangan Membahayakan,” cuit Chusnul mengutip pernyataan Anies.

Terkait perbedaan pendapat itulah, Chusnul menyimpulkan bahwa para penjilat seperti ditampar sendiri oleh sang Gubernur.

“Penjilat kena tampar,” sindirnya.

Diketahui, belakangan ini program pembangunan sumur resapan air milik Pemprov DKI Jakarta tengah menjadi sorotan publik.

Pasalnya, pembangunan sumur resapan air itu dinilai tidak efektif. Bahkan, pembangunan sumur resapan justru menyebabkan jalanan menjadi rusak seperti yang terjadi di kawasan Lebak Bulus.