Dapat Remisi, Ridho Roma Bebas Bersyarat di Hari Lebaran

Terkini.id, Jakarta – Ridho Rhoma, penyanyi sekaligus putra raja putra dangdut Roma Irama, bebas bersyarat tepat di hari lebaran pada Senin, 2 Mei 2022 setelah mendapat remisi.

Ridho keluar dari tahanan pada pukul 15.00 WIB menggunakan kaos sederhana berwarna hitam dan peci coklat, lengkap dengan masker berwarna hijau.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Kepala Lapas Kelas I Cipinang Jakarta Timur, Tony Nainggolan, menjelaskan bahwa Ridho mendapat remisi lebaran sebanyak satu bulan sehingga dirinya dapat bebas lebih cepat tiga hari dari tanggal awal yang sudah ditentukan, yaitu pada Kamis, 5 Mei 2022.

Baca Juga: Pandemi COVID-19 Masih Ada, BNN Mengungkapkan Pengguna Narkoba Meningkat

“Lebih cepat bebas dari tanggal kebebasan bersyarat sebenarnya,” ujar Tony, dikutip terkini.id dari CNNIndonesia.com pada Senin, 2 Mei 2022.

“Jadi dari satu bulan hanya digunakan tiga hari, jadi lebih cepat tiga hari,” tambahnya.

Baca Juga: Nia Ramadhani Selesai Rehabilitasi Narkoba: Pertama Kali ke Mal Senang...

Meskipun demikian, Tony menuturkan bahwa nantinya Ridho akan menjalani wajib lapor di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor.

Sebagai informasi, Ridho Rhoma divonis penjara 2 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 21 September 2021, akibat terjerat kasus narkoba untuk yang kedua kalinya.

Pihak kepolisian menemukan 3 butir ekstasi yang disembunyikan dalam bungkus rokos saat ia mendatangi sebuah acara di Bali. Namun, saat penangkapan, dirinya belum sempat mengonsumsi barang haram tersebut.

Baca Juga: Nia Ramadhani Selesai Rehabilitasi Narkoba: Pertama Kali ke Mal Senang...

Sementara pada tahun 2018, Ridho pernah ditangkap karena kedapatan mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan divonis 10 bulan rehabilitasi pada Maret 2017. Ia baru bebas pada Januari 2018.

Namun, karena adanya pemberatan hukuman hingga 18 bulan dari putusan kasasi Mahkamah Agung (MA), dirinya harus kembali ke penjara dan baru bebas pada Januari tahun 2020.  

Bagikan