Masuk

Dekan FISIP Unri Jadi Tersangka Dugaan Pencabulan Mahasiswi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri), Syafri Harto telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencabulan terhadap mahasiswinya.

Kombes Sunarto, Kabid Humas Polda Riau, menyebut penetapan tersangka itu dilakukan usai penyidik melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti sehingga memenuhi dugaan unsur tindak pidana.

“Melalui proses gelar perkara, telah ditetapkan status tersangka terhadap saudara SH dalam kasus tindak pidana dugaan perbuatan cabul,” kata Sunarto saat dikonfirmasi, Kamis 18 November 2021, dikutip dari CNN.

Baca Juga: Diduga Lecehkan Siswi, Salah Seorang Guru SMP di Medan Dilaporkan ke Polisi

Meskipun demikian, Sunarto belum menjelaskan secara rinci mengenai temuan-temuan penyidik hingga membuat pihaknya menetapkan Syafri sebagai tersangka.

Ia menyebut penyidik tengah mengagendakan untuk memanggil tersangka untuk menjalani pemeriksaan. Untuk tanggal pemanggilannya, Sunarto belum memberikan jawaban.

Menurut Sunarto, polisi akan berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk memberikan informasi terkait penetapan tersangka tersebut.

Baca Juga: Jadi Korban Pelecehan Seksual, Tiga Mahasiswi Makassar Dipaksa Berdamai dengan Pelaku

“Penyidik telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan kepada Jaksa Penuntut Umum,” ujarnya.

Sebagai informasi, kasus ini mencuat usai mahasiswa yang diduga sebagai korban pelecehan seksual membuat video pengakuan dan menjadi viral di media sosial.

Korban mengatakan bahwa dirinya menjadi korban dari aksi Syafri saat tengah melakukan bimbingan untuk tugas akhir. Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Syafri lantas membantah tuduhan tersebut. Bahkan, Dekan FISIP UNRI tersebut mengatakan akan melaporkan balik mahasiswi yang mengaku sebagai korban tersebut karena nama baiknya telah tercemar. Dia juga mengancam akan menuntut Rp10 miliar ke mahasiswi itu.