Demi Dukung Cak Imin Presiden, PKS Berniat Gandeng PKB, Netizen: Auto Kalah Dong Cak

Terkini.id, JakartaPartai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan maneuver untuk menyongsong Pilpres 2024 mendatang.

Sedang menjadi bahan pembicaraan bahwa PKS berniat untuk menggandeng PKB untuk mengusung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Sebelumnya PKS sempat membuat geger publik dengan mengusung Raffi Ahmad sebagai Capres, namun kali ini PKS melakukan maneuver politik dengan siap menggandeng PKB.

Baca Juga: Prabowo Dapat Sorotan Media Internasional Soal Pilpres 2024

Hal tersebut sebetulnya sangat wajar dalam dunia politik dan merupakan maneuver yang sah. Pendekatan yang PKS lakukan baik secara partai maupun personal merupakan langkah yang lumrah dilakukan menjelang Pilpres.

Perihal niat yang dilontarkan PKS tersebut, Cak Imin sebagai ketua umum PKB melontarkan cuitannya dalam akun media sosial Twitter pribadinya.

Baca Juga: Akibat Desak Alihkan Proyek IKN untuk Subsidi BBM, Akun Sri...

Tak lupa Cak Imin pun mengajak para follower untuk ikut berdiskusi soal pinangan PKS tersebut terhadap dirinya.

“Piye Lur..? PKS MAU Gandeng PKB demi Pilpres, Tak Masalah Cak Imin Jadi Capres,” cuit Cak Imin dalam akun media sosial Twitter pribadinya @cakimiNOW yang dilihat Kamis 9 juni 2022.

Cuitan Wakil Ketua DPR RI tersebut menuai banyak komentar dari para netizen. Namun yang mengagetkan justru banyak loyalis dan para kader yang menolak adanya koalisi tersebut.

Baca Juga: Akibat Desak Alihkan Proyek IKN untuk Subsidi BBM, Akun Sri...

“Auto kalah dong cak,” tulis akun @a_djaffar.

“Amit amit,” ucap akun @bambangAsuryo.

“Haqqul yakin pasti kalah!,” ujar akun @Amruamun.

Bagikan