Di Amerika, Imam Shamsi Ali Kenakan Songkok Bugis Saat Menikahkan Pasangan Pengantin

Di Amerika, Shamsi Ali Kenakan Songkok Bugis Saat Menikahkan Pasangan Pengantin

Terkini.id,Amerika – Entah ini yang sudah berapa kalinya Imam di Islamic Center of New York, Amerika Serikat menikahkan pasangan pengantin di Amerika. Jika biasanya, Shamsi Ali tampil dengan setelan jas atau kemeja dengan peci andalannya yang berwarna merah, kini ia tampil berbeda.

Saat tampil untuk menikahkan pasangan pengantin perempuan asal Bangladesh dan pengantin pria blasteran asal China Iran, Puang Utteng begitu sapaan akrabnya tampil dengan mengenakan songkok adat bangsawan Bugis-Makassar yaitu songkok Recca.

Sebelumnya, Shamsi Ali telah mengenakan pakaian adat Kajang Bulukumba yaitu Passapu Lekleng (passapu hitam) dari Kajang Bulukumba pada sebuah diskusi lingkungan tingkat dunia.

Di Amerika, Shamsi Ali Kenakan Songkok Bugis Saat Menikahkan Pasangan Pengantin

Dikatakan Pendiri Pondok Pesantren pertama di Amerika ini memilih mengenakan songkok (peci) Recca khas Bugis karena ingin mengenalkan budaya Indonesia di Amerika terkhusus bagi tamu undangan yang hadir.

“Memilih pakai songkok (peci) Recca khas Bugis-Makassar saat menikahkan pasangan pengantin sebagai bukti nasionalisme sebagai putra bangsa untuk menunjukkan ciri khas daerah Bugis di Amerika Serikat,” ujar pria kelahiran Kajang Bulukumba ini.

Menarik untuk Anda:

Dengan memilih pakaian adat (songkok/ peci) Recca untuk mengenalkan budaya bangsa ke dunia luar untuk menunjukkan ciri khas daerah Bugis-Makassar.

“Alhamdilulillah pada hari ini saya menikahkan pasangan pengantin di New York, Amerika Serikat dengan songkok Bugis,” kata Samsi saat dihubungi terkini,id, Senin 23 September 2010.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Hebat! Bayi Ini Lahir Sambil Pegang Spiral Pencegah Kehamilan Ibunya

Jarang Pakai Masker dan Anggap Remeh Virus Covid-19, Kini Presiden Brasil Positif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar