Makassar Terkini
Masuk

Diskominfo-SP Sulsel Raih Penghargaan Dari Inspektorat

Terkini.id – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Provinsi Sulsel) menjadi salah satu peraih piagam penghargaan pada Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Provinsi Sulsel Tahun 2022 dan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tahun 2022.

Penyerahan piagam tersebut dirangkaikan dengan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Lingkup Pemprov Sulsel Tahun 2022 di Four Point Hotel By Sheraton, Rabu 10 Agustus 2022.

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Inspektorat Daerah Prov. Sulsel sebagai apresiasi kepada OPD Lingkup Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulsel yang berkinerja baik dalam menindaklanjuti hasil pengawasan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP). 

Diskominfo-SP Provinsi Sulsel bersama 24 OPD lainnya meraih piagam penghargaan karena telah menyelesaikan 100 persen tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Provinsi Sulsel dan proaktif menindaklanjuti rekomendasi, khususnya yang bersifat material hasil pemeriksaan BPK dan Itjen Kemendagri. 

Sementara itu, 8 Kabupaten/Kota di Sulsel meraih penghargaan karena teraktif menyelesaikan 100 persen tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Sulsel.

Kepala Diskominfo-SP Provinsi Sulsel, Amson Padolo menyampaikan rasa syukurnya atas raihan Diskominfo-SP Sulsel. Ia pun mengapresiasi segenap jajarannya yang turut membantu mewujudkan hal tersebut.

“Ini salah satu upaya kita dalam mendukung terwujudnya zona integritas yang bersih. Juga menunjukkan bahwa kita sebagai salah satu OPD yang berhasil dan berkinerja baik”, kata Amson.

Ia pun berharap dengan apresiasi yang diterima tersebut, maka tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Diskominfo-SP Sulsel akan lebih maksimal, sehingga semakin optimal membantu Gubernur dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat.

“Kita berharap dengan penghargaan ini seluruh perangkat di Diskominfo mampu menjadi aparat yang lebih profesional dan berintegritas terhadap tugasnya, sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang bersih, efektif dan efisien”, harapnya.