DPC Soppeng Siap Sukseskan Pelantikan Ulla, Haeruddin Tahang: Putusan DPP Harus Dihormati

Terkini.id – Sejumlah DPC ikut bersuara atas riak-riak yang terjadi jelang pelantikan Ni’matullah sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel terpilih. Bahkan isu memboikot kedatangan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun mencuat. 

Ketua DPC Demokrat Soppeng, Haeruddin Tahang tak yakin sejumlah DPC lain benar-benar ingin memboikot kedatangan AHY dan pelantikan DPD. Menurutnya, gerakan tersebut sejatinya hanya mencederai Demokrat itu sendiri. 

“Terkait ada suara yang ingin memboikot, saya tidak yakin teman-teman bisa melakukan itu. Jika memang menginginkan membesarkan Demokrat. Kalau kita memang cinta Demokrat,” kata Haeruddin. 

Baca Juga: Rombongan Demokrat Bertemu Prabowo di Kertanegara: AHY Beri Hormat ke...

Haeruddin menuturkan ketimbang membuat gerakan penolakan, ia mengajak semua kader untuk menghargai keputusan DPP. Pada Musda lalu, Soppeng memang berada di kubu 16 DPC yang mendukung Ilham Arief Sirajuddin (IAS). 

“Tidak usah lagi ribut-ribut. Kalau ada perbedaan di Musda, ya wajar. Saya juga waktu di Musda, ada di Pak IAS,” ujarnya. 

Baca Juga: Sebut Parpolnya Tutup Pintu Kerja Sama Menuju Pilpres, Hasto Kristiyanto:...

“Nah yang tidak wajar, jika kita tidak mau menerima perbedaan itu. Harusnya saat ini, kita membuktikan bahwa sangat cinta dengan Demokrat,” sambungnya. 

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Soppeng ini juga mengajak semua kader untuk menyukseskan pelantikan DPD. Sebab sudah lama DPD mengalami kekosongan kepemimpinan. 

“Keputusan DPP kita harus hormati. Jika ada pertanyaan, tak ada soal. Sekarang kan sudah diagendakan pelantikan. Bahwa kita harus hormati apa yang diputuskan Tim 3 DPP,” jelasnya. 

Baca Juga: Sebut Parpolnya Tutup Pintu Kerja Sama Menuju Pilpres, Hasto Kristiyanto:...

Bagi Haeruddin, pelantikan DPD ini sejatinya momentum untuk menyatukan persepsi di Demokrat. Makanya ia menggaransi mengawal AHY di Makassar. 

“DPC Soppeng siap menyukseskan pelantikan. Kita akan dorong untuk melakukan segera konsolidasi agar Partai Demokrat bisa bersiap menghadapi tahapan mendatang,” tandasnya.

Bagikan