Ejek Temannya di Media Sosial, Tiga Wanita Ini Ditangkap Polisi

Media Sosial
Tiga wanita paruh baya diamankan Polda Jateng atas kasus bullying di media sosial. (Foto: Instagram @humaspoldakalteng)

Terkini.id – Maraknya penggunaan media sosial di tengah-tengah masyarakat terkadang membuat pemakainya lalai dengan aturan-aturan dan juga batasan-batasan yang berlaku.

Bukannya menggunakan media sosial dengan bijak, ketiga perempuan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah justru menggunakan media sosial untuk mengejek temannya sendiri.

Alhasil, ketiga wanita paruh baya alias emak-emak tersebut dipanggil dan diamankan Polda Kalteng untuk diberi pembinaan.

Menurut Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, ketiga emak-emak itu dilaporkan temannya yang merasa tersinggung karena dikomentari dengan kata-kata yang dianggap.

“Kami memanggil tiga orang ibu rumah tangga warga Jalan Pelatuk Kota Palangka Raya karena dilaporkan oleh tetangganya sendiri terkait komentarnya di facebook,” kata Hendra, dikutip dari Kumparan, Rabu 12 Juni 2019.

Pelapor atau korban bully diketahui bernama Siti Khadijah yang beralamat di Jalan Pelatuk. Ia merasa diejek dan dilecehkan di media sosial, kemudian melaporkannya ke Bidhumas Polda Kalteng.

“Siti Khadijah keberatan terhadap komentarnya Risna Rifa’i (27) pemilik akun facebook @yesna yesna dan keberatan terhadap komentarnya Siti Julaeha (48) pemilik akun facebook @Siti Julaeha,” ungkap Hendra.

Pelaku diberi pembinaan oleh polisi

Media Sosial
Korban dan pelaku bully di media sosial. (Foto: Instagram @humaspoldakalteng)

Siti Khadijah, kata Hendra, juga keberatan terhadap komentar Muljannah (29) pemilik akun facebook @Mozza adytia yang dinilai menghina dirinya di media sosial.

“Kami selesaikan masalah ini dengan jalan perdamaian dan kekeluargaan. Kepada terlapor kami lakukan pembinaan agar bijak bermedia sosial kemudian terlapor meminta maaf kepada pelapor,” ujar Hendra.

Pihaknya berharap agar warganet yang lain dapat mengambil pelajaran dari peristiwa ini dan tidak melakukan hal sama di media sosial.

“Media sosial hendaknya dipergunakan untuk bersosialisasi bukan untuk menghina atau melecehkan orang lain. Stop Bullying,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini