Fraksi PKS Sulsel Sepakat Pengalihan Anggaran Untuk Penanggulangan Bencana Covid-19

Sri Rahmi. /Nasruddin

Terkini.id — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel, sepakat dengan pengalihan anggaran kegiatan anggota DPRD April-Mei untuk dialihkan ke penanganan bencana covid-19.

“Fraksi kami sepakat dengan adanya pengalihan anggaran dari kegiatan Wawasan Kebangsaan ke kegiatan bencana covid-19 dengan syarat sesuai aturan keuangan yang berlaku pada masa bencana covid-19 ini,” kata Ketua Fraksi PKS, Sri Rahmi, Selasa 31 Maret 2020. 

Menurutnya, ada 4 kali kegiatan yang nilai keseluruhannya sebanyak Rp8,5 miliar. Itu rencana akan alihkan ke Organisasi Perangkap Daerah (OPD) teknis untuk penanggulangan wabah virus corona atau covid-19. 

“Ini bentuk perhatian kami kepada bencana yang terjadi saat ini. Ini di luar angka Rp250 miliar yang sudah disepakati oleh DPRD beberapa hari lalu,” ungkap Sri Rahmi.

PKS memang dikenal sebagai partai yang selalu hadir di tengah masyarakat saat bencana. 

Baca juga:

Bukan hanya keberpihakan anggarannya tapi juga PKS melakukan aksi langsung berupa menggalang donasi internal dari anggota dewannya se nasional. 

Termasuk Fraksi PKS Sulsel, menyumbangkan Rp26.750.000 dari pemotongan gaji anggota DPRD Sulsel untuk penanganan covid-19 yang diserahkan penggunaannya kepada DPW PKS Sulsel.

Komentar

Rekomendasi

Pasien Covid-19 di Kabupaten Akan Dirujuk ke Makassar

Update 29 Mei Pasien Corona Covid-19 di Sulsel

TP PKK Sulsel Inisiasi Program Pengembangan Talas dan Budidaya Tanaman Pangan di GOR Sudiang

Gubernur Siapkan Pesawat Hercules Jemput TKI Asal Sulsel di Kalimantan Barat

Gubernur Sulsel Tegaskan Mal Ditutup

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar