HMI Temui Dandim 1425 Jeneponto, Ada Apa?

HMI Jeneponto
HMI Cabang Jeneponto menemui Dandim 1425 Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir menerima kunjungan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jeneponto di ruang kerjanya di Makodim 1425 Jeneponto, Rabu, 31 Juli 2019.

Ketua HMI Amrullah Serang menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Dandim Jeneponto yang berinisiasi untuk mengangkat kembali kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Jeneponto pada momentum semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, diantaranya lomba layang layang dari daun lontara.

“Langkah itu merupakan suatu terobosan yang luar biasa agar generasi muda mengerti akan salah satu peristiwa bersejarah yang pernah ada di Jeneponto,” kata Amrullah.

Pada kesempatan tersebut, HMI juga mengutarakan untuk selalu bersama-sama dengan TNI dalam menangkal paham radikalisme dan anti Pancasila, terkhusus di Kabupaten jeneponto

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir mengapresiasi kunjungan dan dukungan HMI dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dari HMI Cabang Jeneponto karena cara seperti ini merupakan salah satu bentuk komunikasi yang harus kita jalani untuk dapat saling mengenal satu dengan yang lain,” kata Letkol Inf Irfan Amir.

Letkol Inf Irfan Amir menaruh harapan kepada HMI Cabang Jeneponto agar dapat memberikan sumbangsih yang positif buat Pemkab Jeneponto.

“Kami mendorong adik-adik HMI Jeneponto agar dapat menjadi inisiator dan memiliki inovasi yang strategis dalam membawa Jeneponto lebih baik,” ujarnya.

“Kebebasan mengutarakan aspirasi di depan umum merupakan hak setiap warga negara, namun diharapkan dalam menyampaikan aspirasi perlu tetap menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah Jeneponto,” harapnya.

Dia juga meminta HMI Cabang Jeneponto untuk menghidupkan kembali nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki para leluhur Jeneponto terdahulu.

“Karena di era globalisasi saat ini, hal-hal kearifan lokal sudah mulai luntur dengan kemajuan teknologi yang ada,” ungkap Letkol Inf Irfan Amir.

“Melalui kearifan lokal inilah maka kita akan mengetahui jati diri kita sebenarnya sebagai orang Jeneponto serta hal ini juga sebagai wujud rasa penghormatan kita semua kepada para leluhur masyakat Jeneponto yang menjadikan Jeneponto tetap berdiri kokoh sampai saat ini,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini