Milad ke-72 , HMI Cabang Jeneponto Bantu dan Bangkitkan Semangat Korban Banjir

Pengurus HMI cabang Jeneponto sesaat sebelum turun ke lokasi korban banjir bandang di Kampung Gandi desa Sapanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Peringatan hari jadi yang ke-72 HMI, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jeneponto menggelar beberapa kegiatan diantaranya Tahlilan dan Doa Bersama. Trauma healing pasca bencana dan membagikan seragam untuk korban banjir bandang Jeneponto terkhusus anak SD.

Perayaan milad ke-72 yang dilaksanakan HMI Cabang Jeneponto bertajuk “HMI Mengabdi, Dedikasi Untuk Ummat dan Bangsa”.

Ketua Formatur HMI Cab Jeneponto, Amrullah Serang mengungkapkan perayaan milad ke-72 HMI  dengan beberapa item itu fokus untuk membantu dan membangkitkan semangat korban banjir bandang di Jeneponto.

“Ada beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan, diantaranya Tahlilan dan doa bersama  untuk mendoakan ummat dan bangsa Indonesia yang sedang mengalami berbagi masalah serta bencana alam, semoga lahir solusi cerdas dan terhindar dari murka Yang Maha Kuasa,” kata Amrullah.

Selain tahlilan dan doa bersama, untuk membangkitkan semangat para korban banjir, HMI gelar trauma healing yang akan dilaksanakan di dusun Gandi desa Sapanang.

“Trauma healing kita hari ini, 5 Februari 2019,tepat hari jadi HMI yang ke 72, kegiatan ini akan berlangsung sampai 3 hari dan akan dilanjutkan dengan pembagian seragam ditanggal 8 Februari 2019,” jelas Amrulah kepada terkini.id, Selasa, 5 Februari 2019.

Sedangkan Ketua panitia Andi Alwi mengatakan, kegiatan ini sangat positif, sehingga diharapkan seluruh kader ikut aktif dalam rangkaian kegiatan yang dimaksud.

“Kami harap semua kader untuk bersama-sama turun di lokasi korban untuk memulihkan trauma para korban banjir terkhusus anak anak sekolah dasar,”ujarnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini