Inovasi di Tengah Pandemi, Garuda Indonesia Luncurkan Layanan “KirimAja”

Inovasi di Tengah Pandemi, Garuda Indonesia Luncurkan Layanan "KirimAja"

Terkini.id, Jakarta – Kabar gembira untuk para pelanggan Garuda Indonesia Group, dimana salah satu lini usaha transportasi dan logistiknya, PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan “KirimAja”

Diketahui layanan tersebut merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital dengan jangkauan pengiriman barang ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek maupun wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan Pandemi COVID-19 menuntut kami untuk semakin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan opportunity bisnis di era new normal.

“Salah satunya dengan mengembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan “KirimAja” yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,”bebernya.

Menurut Irfan, perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal, menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Menarik untuk Anda:

“KirimAja” kami harapkan dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif,” ungkap Irfan.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, bahwa “KirimAja juga turut didukung oleh business model berbasis komunitas (community based) yang tidak hanya semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat, namun juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja”.

Adapun saat ini telah terdapat agen “Sohib KirimAja” yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman.

“Layanan pengiriman barang pada saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan transaksional semata, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di era borderless untuk dapat menjalin silaturahmi dengan kerabat maupun kolega melalui pemberian hantaran/buah tangan sebagai bentuk perhatian pada masa pembatasan aktifitas masyarakat di masa pandemi,”urai Irfan.

Dengan dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account, aplikasi pendukung layanan “KirimAja” menawarkan konsep layanan “one-stop-service” untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Saat ini “KirimAja” dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.

Kedepannya, “KirimAja” akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

“Kehadiran KirimAja kami harapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan Perusahaan untuk “tumbuh” bersama masyarakat dengan mengembangkan model bisnis yang dapat mendukung upaya peningkatkan daya saing layanan kargo dan logistik Garuda Indonesia serta memberi kontribusi nyata terhadap kepentingan ekonomi masyarakat luas”, terang Irfan.

Adapun saat ini aplikasi “KirimAja” telah tersedia diseluruh platform mobile device, dapat digunakan baik iOS maupun android.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dunia Sepeda Lelang Kebaikan Lewat Instagram, Berikut Pemenangnya

XL Axiata Kebut Pengerjaan Jaringan di  Tol Balikpapan – Samarinda

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar