Karya Seni Bertema Kuliner Ditampilkan di The World’s 50 Best Restaurant 2019

70 Karya Seni Bertema Kuliner Bakal Ditampilkan di The World’s 50 Best Restaurant 2019

Terkini.id, – Bulan Juni ini, Orchard Road akan dihiasi dengan 70 karya seni bertema kuliner hasil karya sejumlah mahasiswa institusi seni terkemuka Singapura, Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA).

Ini merupakan bentuk inisiatif kemitraan antara Singapore Tourism Board (STB) dan NAFA dalam rangka mendukung Singapura sebagai tuan rumah ajang penghargaan The World’s Best 50 Restaurants 2019, yang untuk pertama kalinya akan digelar di Asia.

Karya-karya seni yang ditampilkan diharapkan dapat membangkitkan antusiasme, melibatkan warga Singapura, dan menyambut para chef terkenal, tokoh profesional di industri makanan dan minuman, dan para pengunjung yang akan datang ke Singapura untuk ambil bagian dalam ajang penghargaan restoran yang telah mendunia ini.

Berbagai karya seni, yang ditampilkan melalui media pecahan kaca di sepanjang Orchard dan Somerset mulai sekarang hingga 27 Juni nanti, digarap oleh lebih dari 50 mahasiswa tahun kedua Jurusan Seni Rupa NAFA.

Keputusan STB menggandeng NAFA dalam inisiatif seni ini merupakan bagian dari upaya STB memelihara bakat kreatif lokal yang sedang tumbuh dan menyediakan panggung yang lebih besar bagi mereka untuk tampil di hadapan publik.

Untuk menginspirasi para mahasiswa dalam mencipta karya seni, STB mengadakan program-program kunjungan bagi mereka ke restoran-restoran di Singapura yang masuk daftar The Asia’s 50 Best Restaurants dan The World’s 50 Best Restaurants.

Di antaranya ke Corner House di Botanic Gardens, Odette di National Gallery, dan Jaan di Swissotel the Stamford. Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa ini berkesempatan untuk berinteraksi dengan para chef, mengamati mereka saat bekerja dan berbincang mengenai perjalanan masing-masing chef di dunia kuliner.

Setelah itu, para mahasiswa diberi kesempatan untuk membentuk pengertiannya masing-masing dan menciptakan karya seni yang terinspirasi dari hasil kunjungan dan interaksi mereka dengan para chef. Hasil-hasil karya seni yang ada merupakan penggabungan dari ekletisme, surealisme, dan fotorealisme di atas berbagai medium – mulai dari cat minyak di atas kanvas hingga cat air dan media campuran.

Ranita Sundramoorthy, Direktur Retail & Dining STB, mengataka dengan diselenggarakannya penghargaan The World’s 50 Best Restaurants di Asia dan Singapura untuk pertama kalinya pada Juni 2019, kami menantikan sorotan dunia atas Singapura.

Hal ini seiring dengan kedatangan chef-chef paling terkemuka di dunia, tokoh-tokoh profesional di industri makanan dan minuman, juga para pengunjung, yang akan berada di Singapura untuk hadir dalam perayaan penghargaan ini.

Karya-karya seni yang istimewa dari anak-anak muda berbakat dari NAFA akan memeriahkan suasana Orchard Road saat kami merayakan The World’s 50 Best Restaurants di Singapura.”

“Bagi seniman-seniman muda yang sedang berkembang, terlibat dalam isu-isu kontemporer, menjembatani percakapan antara – kali ini – seni, budaya, makanan, dan gastronomi akan memberikan pengalaman berharga,” tuturnya.

“Melalui inisiatif ini, kami harap para hadirin bisa menikmati seni di tengah kota melalui sejumlah cerita dan imajinasi milik seniman-seniman baru kami, menghadirkan kesadaran atas kekayaan dan keberagaman budaya Singapura melalui seni, makanan, dan gastronomi,” lanjut Sabrina Koh, Wakil Dekan dari Program Studi Seni Rupa, Sekolah Seni dan Desain, NAFA.

STB pertama kali mengumumkan di Oktober 2018 bahwa mereka menjalin kemitraan tiga tahun (2019-2021) untuk menghadirkan sebuah seri yang terdiri dari lima acara 50 Best di Singapura.

Hal ini menandakan pertama kalinya William Reed Business Media (WRBM), pemilik dari merek terkenal 50 Best, menjalin sebuah kesepakatan multitahunan dengan sebuah organisasi pariwisata nasional yang meliputi edisi dunia, baik untuk penghargaan restoran maupun barnya.

“Selain The World’s 50 Best Restaurants yang akan diselenggarakan pada Juni ini, Asia’s 50 Best Bars akan diselenggarakan pada 2019 dan 2020, diikuti dengan edisi spesial dari acara diskusi kepemimpinan #50BestTalks pada 2020, dan yang terakhir, penghargaan The World’s 50 Best Bars di Singapura pada 2021,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini