Masuk

Ketua IPW: Putri Candrawathi Tak Ditahan karena Kartu Truf Para Jenderal Dipegang Sambo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso menyebut alasan tersangka kasus Brigadir J yakni Putri Candrawathi tak ditahan lantaran kartu truf para jenderal di Kepolisian dipegang Ferdy Sambo.

Menurut ketua IPW, penyidik maupun para jenderal polisi takut kartu truf mereka maupun kesalahan-kesalahan mereka dibongkar Sambo. Oleh karenanya, sampai saat ini istri Sambo, Putri Candrawathi tak juga ditahan.

Hal itu disampaikan Sugeng Teguh Santoso lewat video diskusinya yang diunggah akun Twitter @selebtwit3r, dilihat pada Rabu 28 September 2022.

Baca Juga: Ferdy Sambo Disebut Musuhi Brigadir J Sejak Hadir Wanita Misterius yang Menangis di Rumah Bangka

Dalam narasi postingannya, akun tersebut mengutip ulang pernyataan Sugeng Teguh Santoso dalam video tersebut.

Ketua IPW Sugeng teguh Santoso “Penyidik takut pada Sambo karena Sambo memegang rahasia byk oknum kepolisian dan memegang kartu truf para jenderal” Kalau begitu ga bakal di hukum dong ini Sambo,” tulis akun @selebtwit3r.

Dilihat dari video itu, tampak Ketua IPW Sugeng Teguh tengah berbicara di sebuah forum diskusi. Ia pun menyebut penyidik kepolisian takut sama tersangka utama pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo.

Baca Juga: Brigadir J Disebut Sempat Bopong Putri Candrawathi Saat di Rumah Magelang

“Penyidik takut sama Sambo. Kenapa takut? Di tangan Sambo data kesalahan polisi itu banyak, makanya takut,” kata Sugeng.

Sugeng pun juga mengklaim, memegang beberapa data kesalahan para jenderal polisi yang dipegang oleh Ferdy Sambo itu.

“Saya juga memegang beberapa data bahwa ada data-data jenderal-jenderal di tangan Sambo,” ungkapnya.

Lantaran hal itulah, kata Sugeng, istri Sambo yakni Putri Candrawathi tak ditahan. Menurut ketua IPW, kartu truf para jenderal polisi yang dipegang Sambo itu menjadi begining bagi mantan Kadiv Propam Polri tersebut agar istrinya itu tidak ditahan.

Baca Juga: Putri Candrawathi Terpapar Covid-19, Sambo: Istri Saya Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

“Mengapa kemudian ibu Putri tak ditahan? Mengapa cerita pelecehan masih berjalan? Itu adalah bergining yang dimainkan karena dia (Sambo) punya kartu trufnya. Saya punya data itu,” ujarnya.

Video Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso sebut Putri Candrawathi tak ditahan karena kartu truf para jenderal polisi dipegang sambo (selebtwit3r)