Kolaborasi 1000 Guru dan Korps Skala PNUP, AIESEC in Unhas Majukan Pendidikan di Pedalaman

Sebanyak 37 relawan dari AIESEC in Unhas, 1000 Guru, dan Korps Skala PNUP tiba di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Jumat (21/02/20)

Terkini.id – Sebanyak 37 relawan dari AIESEC in Unhas, 1000 Guru, dan Korps Skala PNUP tiba di Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Jumat 21 Februari 2020.

Kegiatan ini telah berlangsung pada 22-23 Februari 2020, dengan mengangkat misi untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada anak-anak di daerah pedalaman. Target dari kegiatan ini yaitu siswa(i) kelas 3 higga kelas 6, dengan total yang berpartisipasi sebanyak 80 siswa. 

Terdapat tiga kegiatan utama yang dilakukan yaitu kelas cita-cita, sharing session guru, dan kelas lingkungan. AIESEC in Unhas sendiri merupakan organisasi yang berorientasi pada SDGs dimana relawan memberikan edukasi tentang manajemen sampah yang merupakan wujud implementasi dari SDGs tersebut.

Pada kelas lingkungan, AIESEC in Unhas memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah dengan  mengajarkan kepada siswa(i) untuk memilah sampah organik dan non-organik serta memperkenalkan 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle). 

“Masyarakat disini pengetahuannya masih sangat minim tentang masalah lingkungan dan sampah, bahkan ada beberapa yang kaget dengan fakta-fakta yang dipaparkan. Karena itu kami berusaha sebarkan awereness dan giving impact sebisa mungkin meskipun hanya 48 jam disini,” ujar salah satu relawan dari AIESEC in Unhas, Welty Ayu Oktafia.

Selain kegiatan indoor di kelas, juga terdapat kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan yaitu  medical check-up untuk anak-anak serta guru dan sunatan massal. AIESEC in Unhas juga turut mengambil bagian dengan memberikan pengetahuan mengenai kegiatan sunatan massal dan tujuannya kepada orang tua.

Selain itu, kelas cita-cita dan sharing session guru dibawakan oleh relawan dari 1000 Guru dan Korps Skala PNUP.

Komentar

Rekomendasi

Lawan Corona, Mahasiswa KKN UINAM di Bulukumba Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Corona, Mahasiswa KKN UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Datara Gowa

Begini Cara Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Isi Waktu Saat di ‘Rumah Saja’

Makin Mewabah, Polbangtan Gowa Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Gerbang Masuk Area Kampus

Mahasiswa UINAM Terpaksa Kuliah Online karena Wabah COVID-19

Direktur Polbangtan Gowa Bagi-bagi Masker, Vitamin Sekaligus Makan Bubur Kacang Ijo & Sarabba Bareng THL, Satpam dan Supir

Alumni FKG Unhas Sumbang Chamber Sterilizer untuk Rumah Sakit Sayang Bunda

Direktur Polbangtan Gowa: Tetap Produktif Walau Bekerja Dari Rumah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar