Masuk

Komunitas Sepeda P3CC Mengedepankan Protokol Kesehatan Saat Gowes

Komentar
DPRD Kota Makassar

Terkini.id – Di tengah pandemi Covid-19, deman sepeda hingga saat ini masih diminati, sebab berolahraga salah satunya  sepeda dinilai dapat meningkatkan imun tubuh.

Semangat gowes itu ditunjukkan oleh Warga Kompleks Panakkukang 3, ORW 9, Kelurahan Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, yang membentuk komunitas sepeda yaitu Panakkukang Tiga Cycling Club (P3CC). 

“Minimal sekali dalam sepekan, pada Sabtu atau Minggu pagi, warga yang tergabung dalam P3CC melakukan,”kata Ketua P3CC, A Taufiq, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi Imbau Masyakarat Lengkapi Vaksin dan Terus Lakukan Protokol Kesehatan

Sementara itu, satu anggota P3CC, Haidar Madjid mengatakan bahwa P3CC ini adalah wadah silaturahmi antar warga. Sekaligus ikhtiar untuk meningkatkan imun yang sangat dibutuhkan dalam suasana pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

Haidar menambahkan bahwa, komunitas P3CC ini selalu berupaya untuk mengedepankan protokol kesehatan, anggota P3CC diwajibkan tetap menggunakan masker dalam aktivitas gowes.

“Juga taat pada aturan berlalu lintas. Misalnya berhenti pada saat lampu merah dan melintas di jalur sepeda di jalan-jalan protokol,” pungkasLegislator Partai Demokrat di DPRD Sulsel ini.