Laga Tunda PSM-Persija, Panitia: Tidak Ada Lagi Penjualan Tiket Hari H

PSM
Panitia menggelar rapat persiapan pertandingan laga tunda dengan Polda di Polrestabes Makassar. (Foto: terkini.id/Kamsah)

Terkini.id, Makassar – Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSM Makassar Ali Gauli Arif meminta pengawalan dari kepolisian ihwal transaksi penjualan tiket pada hari H final Piala Indonesia antara PSM dengan Persija Jakarta.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar rapat persiapan pertandingan laga tunda dengan Polda di Polrestabes Makassar, Rabu, 31 Juli 2019.

“Kita harap sudah tidak ada lagi penjualan tiket hari H,” kata Ali Gauli.

Ia menganggap bahwa tanggal 6 Agustus tiket sudah harus berada di tangan penonton dan suporter yang akan menyaksikan laga tunda PSM Makassar dengan Persija Jakarta.

Pada kesempatan itu, dirinya meminta maaf terhadap peristiwa penundaan pertandingan lantaran membuat Kapolda dan jajarannya menjadi lebih sibuk.

“Itu di luar kemampuan kami, Pak. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminta supervisi (pengawasan utama) untuk kepada Kapolda,” ungkapnya.

Dia berharap laga pada tanggal 6 Agustus 2019 berjalan terbit, aman, dan damai. Ali menilai keberhasilan laga tersebut menjadi harga diri warga Sulawesi Selatan selaku penyelenggara kegiatan.

Menanggapi itu, Wakapolda Sulsel, Brigadir Jendral Polisi Adnas menegaskan, sebelum pertandingan final Piala Indonesia pihaknya bakal membuat animasi terkait jalan masuk Stadion Andi Mattalatta. Ia beralasan bahwa hal itu bisa membuat tertib penonton.

“Nanti kita berikan masing-masing korlap, masuknya lewat mana, nanti kita buatkan animasi soal bagaimana cara masuk agar bisa berjalan tertib dan aman,” tegasnya.

Sementara itu, Sekjen Red Gank Sadakati Sukma mengatakan dirinya bakal turut menyukseskan pertandingan laga tunda tersebut.

Ia menyebut hal itu sebagai tugas suporter untuk menjaga keberlangsungan laga berjalan dengan baik.

Berita Terkait