Matangkan Persiapan Jelang Pilkada, Batalyon A Pelopor Adakan Apel Kesiapsiagaan

Apel kesiapsiagaan dipimpin Perwira Seksi Operasional Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar

Terkini.id,Makassar – Pemilihan kepala daerah di Provinsi Sulawesi Selatan tidak lama lagi, Jajaran Batalyon A pelopor Satbrimob Polda Sulsel terus berbenah diri.

Bertempat di Lapangan Apel Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan Sultan Alauddin, Apel kesiapsiagaan kali ini dipimpin Perwira Seksi Operasional Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar, juga mengecek kesiapsiagaan kendaraan dinas dan persenjataan personel.

Kegiatan diawali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh seluruh personel yang akan melaksanakan apel pagi serta mencuci tangan yang rutin dilaksanakan setiap hari dan dilanjutkan dengan pembacaan Dzikir Asmaul Husna.

Dalam arahannya, Taufik Iskandar menegaskan pentingnya kesiapsiagaan satuan dalam mengantisipasi permintaan bantuan dari satuan wilayah baik itu personel, kendaraan maupun peralatan pendukung lainnya dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Secara Terpisah Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, dalam gelaran Pilkada ini, personel Polri dituntut netral dalam menyusun langkah pengamanan dan potensi konflik serta penangannya sesuai prinsip penegakan hukum

Menarik untuk Anda:

“Apel Kesipasiagaan Kontijensi ini dilakukan guna mengecek kesiapan personil, peralatan dan perlengkapan Batalyon A Pelopor untuk menghadapi tugas – tugas kedepan dalam membackup Satuan Kewilayah baik yang sudah terencana maupun yang Situasional,” kata Darminto.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bhakti Brimob Polda Polda Sulsel untuk masyarakat. Dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

Darminto menegaskan kegiatan ini untuk mengetahui tingkat kesiapan Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mulai dari tingkat personel, peralatan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh Satuan. Dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan semua sudah siap.

Ini merupakan wujud implementasi Bakti Brimob untuk masyarakat. Kapanpun dan dimanapun personel Brimob harus siap mengabdi untuk masyarakat.

“Ini adalah implementasi wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat apabila sewaktu – waktu dibutuhkan seluruhnya harus siap untuk memberikan pelayanan untuk masyarakat baik itu personel maupun kendaraan,“ tutup Darminto.

Usai pelaksanaan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan personil serta kemdaraan operasional.

Pengecekan dilakukan dengan sangat detail mulai dari kelengkapan perorangan seperti Kondisi Senjata Api yang dibawa , Surat ijin Senjata Api serta Amunisi yang digunakan dalam bertindak hal itu dilaksanakan untuk menghindari kesalahan prosedur pada saat bertindak.

Selain mengecek perlengkapan masing – masing personel kemudian beralih untuk mengecek kendaraan operasional seperti Truk Angkut personel dan kendaraan roda dua yang merupakan pendukung keberhasilan tugas – tugas personel di lapangan.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, saat dikonfirmasi menjelaskan maksud dan tujuan apel tersebut adalah dalam rangka kesiapsiagaan anggota dalam mengantisiapasi bencana ataupun situasi kamtibmas di Sulawesi Selatan Pada Umumnya dan di Kota Makassar Pada Khususnya.

“Melalui apel ini juga diharapkan kesiap siagaan seluruh personel Brimob Sulsel menjadi lebih terukur dan siap kapan pun dan dimana pun apabila dibutuhkan kehadiran kita dalam siaga bencana alam ataupun keadaan kamtibmas, ini adalah bentuk bhakti brimob dan kehadiran brimob ditengah – tengah masyarakat,” tegas Muhammad Anis.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Update Covid-19 Indonesia per 23 Oktober, Bertambah 4.369 Kasus

Posting Polling, Ustadz Tengku Zulkarnain: Masih Wajibkah Kita Dengar Titah Pemimpin Budeg?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar