Makassar Terkini
Masuk

Sindir Keras Roy Suryo, Muannas: Kok Bisa Dia Pernah Dipercaya Ngurusin Orang Banyak dengan Jadi Menpora

Terkini.id, Jakarta – Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Muannas Alaidid melontarkan sindiran keras kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Muannas Alaidid merasa heran mengapa orang seperti Roy Suryo pernah dipercaya mengurus banyak orang melalui jabatan sebagai Menpora.

Hal ini disinggung Muannas Alaidid saat berkomentar soal Roy Suryo yang mengunggah meme Patung Buddha yang diedit mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini bukan soal Jokowi, tapi soal keragaman kita yang mestinya dijaga bersama,” kata Muannas Alaidid melalui akun @muannas_alaidid, seperti dikutip Terkini.id pada Kamis, 16 Juni 2022.

“Jahat betul memang Roy Suryo, kritik harus tetap beretika dan yang memalukan dengan karakternya itu, kok bisa dia pernah dipercaya ngurusin orang banyak dengan menjadi menpora,” sambungnya.

Sebelumnya, Roy Suryo ramai dihujat usai mengunggah dua meme Patung Buddha Candi Borobudur melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo2.

Meme pertama bertuliskan, “Pantas saja tiketnya mahal, ternyata opung sudah buat patung ‘I Gede Utange Jokowi; untuk tambahan dana bangun IKN”.

Adapun meme kedua adalah gambar Patung Buddha Candi Borobudur yang wajahnya telah diedit sedemikian rupa hingga menyerupai wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja Twit-nya. Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, banyak kreativitas Netizen mengubah Salah satu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x. AMBYAR,” kata Roy Suryo.

Usai mendapat kritikan dari berbagai pihak dan hujatan dari netizen, Roy Suryo menghapus unggahannya tersebut.

Ia mengaku menghapus unggahan tersebut agar tidak ada lagi pihak yang memprovokasi.

“Agar tidak ada yang memprovokasi lagi dan dianggap ‘mengedit’ karena ketidakfahamannya, Maka postingan tersebut saya drop, case close,” kata Roy Suryo.