Muhammad Ismak Tukar Sampah Plastik dengan Bingkisan

Muhammad Ismak temui warga di Perumahan Bukamata Indah, kelurahan Paccerakkang, Minggu 3 November 2019.

Terkini.id — Bakal calon walikota Makassar, Muhammad Ismak punya cara sendiri melakukan mensosialisasikan dirinya sebagai calon kandidat Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar 2020 mendatang.

Salah satu cara unik yang dilakukan Ismak adalah tukar sampah plastik dengan bingkisan, di Perumahan Bukamata Indah, kelurahan Paccerakkang, Minggu 3 November 2019.

Warga pun antusias mengikuti kegiatan tukar sampah dengan bingkisan itu. Pada kesempatan itu, Ismak menyampaikan kepada warga tentang hak warga untuk mendapatkan ruang terbuka hijau berupa taman-taman.

“Taman itu bukan sesuatu yang ditunggu dari janji politik tapi itu hak warga yang harus diberikan oleh pemerintah karena itu adalah perintah undang-undang,” ungkap Ismak menjawab warga.

Selanjutnya warga berharap sering-sering hadir ke tempatnya. Juga mengeluhkan kawasan rumah yang menjadi langganan banjir.

Baca juga:

“Di sini pak sering banjir di musim hujan dan itu bisa lebih dari 1 meter. Karena daerahnya yang ceruka dan sungai di belakang itu sudah dangkal,” ungkap Jumriah salah satu warga.

Ismak menanggapi bahwa hal tersebut menjadi tanggung jawab penuh pemerintah lokal untuk berpikir mencari solusinya. Ditambah partispasi warga.

“Kan masalah-masalah warga ini ada yang mengurusnya dan mereka digaji untuk itu. Itu kalau paradigmanya menjadi pelayan masyarakat,” tegas Ismak.

Komentar

Rekomendasi

Deng Ical dan Appi Ikuti Fit And Proper Test Demokrat Untuk Pilwali Makassar

Hadiri Fit And Proper Test Demokrat, UQ Sukriansyah Siap Pimpin Makassar Dalam Segala Situasi

Update 6 Juni Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Makassar Canangkan Interaksi Terbatas dan Imunitas Tinggi Berbasis Kearifan Lokal Cegah Covid-19

Bamus DPRD Makassar Jadwalkan Reses Masa Sidang Ketiga 15-20 Juni

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar