Makassar Terkini
Masuk

Pakar Hukum Minta Rara Wulandari Dilaporkan ke Polisi Karena Buat Resah Masyarakat

Terkini.id, Jakarta – Kontroversi soal ramalan anak Ridwan Kamil yang dibuat oleh peramal Rara Wulandari kembali membuat pakar hukum angkat bicara.

Dilansir dari gelora.co, Selasa 31 Mei 2022, Suparji Ahmad selaku pakar hukum menyatakan seharusnya Rara Wulandari dilaporkan ke pihak yang berwenang terkait ramalan tentang anak Ridwan Kamil, Eril yang hilang terhanyut arus deras Sungai Aare, Swiss.

Lebih lanjut lagi, menurut Suparji Ahmad, apabila Rara Wulandari tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka dirinya bisa dibawa ke kantor polisi.

“Jika yang disampaikan tidak dapat dipertanggungjawabkan, bisa menyeret peramal itu ke ranah hukum,” ujar Suparji Ahmad, dikutip dari gelora.co, Selasa 31 Mei 2022.

Suparji Ahmad menilai tindakan Rara Wulandari telah meresahkan masyarakat karena ia menyebar informasi yang dapat menimbulkan kegaduhan dalam masyarakat umum.

“Hal ini dapat meresahkan di masyarakat dan menimbulkan keonaran, informasinya sesat menyesatkan,” kata Suparji Ahmad.

Suparji Ahmad yang juga menjabat sebagai Dosen di Universitas Al-Azhar ini meminta kepada pihak yang berwenang untuk segera memproses kasus ramalan yang dibuat oleh Rara Wulandari.

“Polisi harus segera menghentikan penyebaran berita tersebut, harus melakukan tindakan karena meresahkan masyarakat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, peramal Rara Wulandari mengunggah sebuah konten di akun Instagram pribadinya terkait hilangnya anak pertama Ridwan Kamil, Eril di Swiss.

Menurut Rara Wulandari, dari hasil kartu tarot yang ia baca, bahwa Eril sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Mudah mudahan saja bacaan tebaran tarot rara meleset ya aamin. Nantinya akan ditemukan jasadnya sekitar 8 jam dari sekarang bisa juga jam 8 ditemukan,” tulis Rara Wulandari, dikutip dari akun Instagramnya, @rara_cahayatarotindigo, Jumat 27 Mei 2022.

Tidak berhenti sampai disitu, Rara Wulandari juga mengaku mendapatkan pesan dari Eril yang ditunjukkan untuk anggota keluarganya.

“Ada pesan khusus buat keluarga smoga saja tetap bahagia,” lanjut Rara Wulandari.