Masuk

Permohonan Banding ditolak, Ferdy Sambo Pantang Mundur Ambil Langkah Gugat Polri

Komentar

Tekini.id, Jakarta- Permohonan banding ditolak dalam sidang etik, Ferdy Sambo Mantan Kadiv Propam Polri mengambil langkah akan menggugat Polri ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Sidang yang digelar pada Jumat 26 Agustus 2022 lalu hasil sidang etik menyatakan permohonan banding Ferdy Sambo ditolak, membuat Sambo tetap dipecat secara tidak terhormat.

Ferdy Sambo terlihat akan mengambil jalur hukum lainnya ali-alih menerima putusan dan menghabiskan masa tahanan sebagai tersangka utama terkait pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Ferdy Sambo Disebut Musuhi Brigadir J Sejak Hadir Wanita Misterius yang Menangis di Rumah Bangka

Mengaku siap menghadapi kemungkinan gugatan Ferdy Sambo Kepala Bagian Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo atas hasil putusan sidang etik banding yang menolak permohonan banding para pelanggar dan menjatuhkan sanksi pemecatan dari kepolisian.

“Ya, tentunya dari Biro Wabprof dan Divkum Polri siap to hadapi kemungkinan gugatan Ferdy Sambo kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu 21 September 2022

Sebut hal wajar, langkah mengajukan gugatan merupakan hak setiap warga negara, menurut Dedi upaya hukum yang ditempuh pengacara Ferdy Sambo untuk menggugat hasil putusan sidang etik banding disebut wajar.

Baca Juga: Ingin Jadi Istri Ferdy Sambo, Syarifah Ima: I Love You Pak

Dedi juga menekan bahwa hasil putusan sidng komisi kode etik polri sudah final dan mengikat.

Propam, Biro Wabprof dn Divisi Hukum sudah menjalankan sidang etik banding sesuai prosedur dan aturan yang belaku di undang-undang dan minim celah untuk digugat tegasnya.

Surat pemecatan Ferdy Sambo pun tidak akan sampai ke Presiden Jokowi , surat tersebut telah diproses di internal Polri dan diberikan langsung ke yang bersangkutan.

“Prosesnya cukup dari SDM, ke pak Kapolri, tanda tangan Sekmil Sekretaris Militer lalu surat keputusannya diserahkan ke SDM nanti SDM menyerahkan ke yang bersangkutan” tambahnya.

Baca Juga: Bharada E: Saat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Bersitegang, Ada Wanita Misterius Menangis

“Proses administrasi dari Biro Wabprof juga sudah diserahkan ke SDM itu artinya SDM juga sudah proses” jelas Dedi dikutip dari Suara.com.