Pilkades Kayuloe Timur, Lelong Azis Klaim 65 Persen Suara

Calon kepala desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto,H Lelong Azis

Terkini.id,Jeneponto – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan di 32 Desa telah memasuki tahapan kampanye.

Pilkades serentak di 32 Desa yang akan akan dihelat 4 November 2019, diantaranya di Desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea Jeneponto.

Pilkades di Desa Kayuloe Timur yang diikuti  4 calon kepala desa saling bersaing dengan mensosialisasikan program dan visi misinya, seperti calon kepala desa nomor 3 H. Lelong Azis.

H Lelong yang mencolonkan diri atas dorongan dari tokoh masyarakat, pemuda, Agama dan kaum perempuan diprediksikan akan memenangkan Pilkades serentak di Desa Kayuloe Timur.

“Alhamdulillah, menjelang hari H, tim terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk saat ini kita sudah mencapai 65 persen dari kurang lebih 1.200 wajib pilih di Desa Kayuloe Timur,” kata Ketua tim pemenangan calon nomor 3, Syarifuddin Daeng Lalang.

Dengan take line Ia Kana Ia Rupa Gau, H Lelong Azis mengusung Visi dan misi yang sangat sederhana namun menjanjikan kesejahteraan masyarakat.

“Visi mengantarkan desa Kayuloe Timur menuju sehat, produktif dan inovatif, akan saya  tuntaskan dengan 15 program,” jelas calon Kades Kayuloe Timur, H Lelong Azis.

Dengan kesederhanaan dan transparansi H Lelong Azis yakin memenangkan Pilkades di Desa Kayuloe Timur.

“Keterbukaan membangun desa melalui stuktur pemerintahan dan musyawarah mufakat sebagai aspirasi masyarakat serta bentuk kepedulian terhadap semua golongan masyarakat secara umum baik dari sektor mata pencarian dari  pertanian, peternakan dan perdagangan merupakan yang paling utama dalam peningkatan perekonomian menuju masyarakat yang sejahtera,” ungkap H Lelong.

Hal yang paling utama dalam pengambilan sikap, menurut H Lelong, adalah  menjalankan program visi misi desa sesuai aturan desa yang berlaku.

“Tugas dan fungsi seorang kepala desa harus dijalankan sesuai dengan undang-undang Desa dan peraturan yang berlaku, dan intinya semua kebijakan yang diambil harus sesua musyawarah mufakat yang berpihak kepada masyarakat,” ujarnya.

Berikut program Desa yang disosialisasikan oleh calon kepala desa Kayuloe Timur nomor urut 3 H Lelong Azis.

1. panmgkaion sistem dan pelayanan kesehatan tingkat dusun

2. Pengadaan ambulance

3. Pengadaan SPAL ( saluran pembuangan air \ limbah )dan bak sampah

4. Pengadaan kandang komunal desa

5. Optimalisasi hasil produksi pertanian dan peternakan gerakan mandiri pangan

6. Destinasi wisata dan cagar budaya

7. Mengembangkan industri kreatif ( rumah kreatif )

8. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui internet desa

9. Melaksanakan gerakan kampung cerdas

10. Mengembalikan TK-TPA setiap dusun

11. Pembagunan batas-batas desa

12. Pengoboran air bersih dan pengadaan mesin bor air bersih

13. Perbaikan Saluran irigasi

14. Peningkatan Bumdes

15. Pengadaan Pengembangan organisasi kepemudaan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini