PKS Tegaskan Tolak Terorisme dan Penistaan Agama, Ferdinand: Rasanya Ingin Ketawa Tapi…

Terkini.id, Jakarta – Pernyataan Presiden PKS Ahmad Syaikhu terkait sikapnya yang menolak terorisme dan melawan penistaan agama, ditanggapi lucu oleh penggiat media sosial Ferdinand Sinaga.

Hal itu lantaran menurut Ferdinand, PKS menjadi partai yang tokohnya tak pernah bersikap mengecam penista agama mayoritas.

Bahkan, menurut Ferdinand, tokoh PKS justru membela para teroris eks ISIS.

Baca Juga: Kuasa Hukum Bharada E Dicabut, Minta 15 Triliun, Ferdinand Hutahaean...

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu sebelumnya menggelar diskusi secara tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis 22 April 2021 lalu.

Namun dalam pertemuan itu, Syaikhu menyampaikan seruan untuk bersama-sama menolak segala bentuk aksi kekerasan seperti terorisme, anarkisme dan separatisme yang mengancam keamanan dan pertahanan NKRI.

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan 17 Agustus, Ferdinand...

“Serta tindakan penodaan agama yang menciderai nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa dan dapat memecah belah bangsa,” kata Syaikhu dikutip dari Okezone.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan penolakan terhadap upaya stigmatisasi terorisme dan radikalisme terhadap Islam dan umat Islam.

“Kami juga menolak segala upaya stigmatisasi terorisme dan radikalisme terhadap Islam dan umat islam. Islam dan seluruh agama di dunia adalah ajaran yang menyerukan rasa persaudaraan dan perdamaian,” ujarnya.

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan 17 Agustus, Ferdinand...

Silaturahim Kebangsaan ini merupakan kegiatan rutin yang akan dijalankan oleh PKS dengan berbagai elemen keumatan dan kebangsaan dalam rangka sinergi dan kolaborasi. Sebelum berkunjung ke Partai Demokrat, PKS telah menerima kunjungan dari PPP.

Terkait kabar pertemuan itu, Ferdinand Sinaga mengeluarkan cuitan:

“Apa? PKS tolak terorisme? Tolak penistaan agama?

Rasanya ingin tertawa, tapi judul berita ini tak layak ditertawakan, layaknya diludahi. Bgmn dgn sdr @MardaniAliSera bela2 teroris ISIS ex WNI? Bangsa ini blm dengar PKS mengecam penista agama minoritas,” tulis Ferdinand.

Ferdinand menyindir tokoh PKS Mardhani Ali Sera yang sebelumnya meminta agar para warga Indonesia yang menjadi eks ISIS dipulangkan ke Indonesia dan dijaga. 

Bagikan