Puncak Hut Sulsel ke-350 Tahun, Gubernur Imbau Pemerintah Kabupaten/kota Belajar Berinovasi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna dengan agenda Puncak HUT Sulsel ke-350 tahun, Sabtu 19 Oktober 2019.

Terkini.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat paripurna dengan agenda Puncak HUT Sulsel ke-350 tahun, Sabtu 19 Oktober 2019.

Seluruh anggota dewan dan tamu undangan menggunakan baju adat. Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah hadir menggunakan pakaian adat Bugis-Makassar, sedangkan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menggunakan pakaian adat Toraja.

Pada kesempatan itu, Prof Nurdin Abdullah memberikan sambutan bahwa, hari jadi Sulsel ke-350 tahun ini merupakan rasa syukur sekaligus sebagai bahan renungan untuk agenda pembangunan Sulsel lebih baik kedepan.

“Tema dari Hut Sulsel kali ini adalah, optimalkan inovasi ASN untuk Sulsel melayani,” ungkap Nurdin dalam sambutannya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menghimbau seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk terus belajar berinovasi dalam hal melakukan percepatan pembangunan.

“Tantangan yang kita hadapi adalah revolusi industri 4.0. Pembangunan sumber daya yang unggul harus menjadi prioritas pemerintah. Itu agenda penting kita ke depan,” paparnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama Korsupgah KPK dan Kejaksaan Tinggi Sulsel karena telah menyelamatkan aset Pemprov.

“Korsupgah KPK dan Kejati telah membantu kami mengembalikan aset kita senilai Rp6,5 triliun,” ujarnya.

Berita Terkait