Rizieq Sebut Nama Ahok di Pledoi, Ferdinand: Kasihan Orang Ini

Terkini.id, Jakarta – Eks Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengomentari pernyataan Habib Rizieq Shihab yang menyebut nama Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok dalam pledoinya di sidang kasus kerumunan Megamendung.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Jumat 21 Mei 2021, mengaku kasihan dengan Rizieq Shihab yang mengungkit nama Ahok dalam pledoinya itu.

Menurutnya, Ahok saat ini sudah hidup bahagia bersama istri dan anak-anaknya. Sementara Rizieq malah menyeret nama Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu ke dalam kasusnya.

Baca Juga: Ruhut Sitompul Nilai Ahok Pantas Jadi Kepala Otorita IKN

“Kasihan orang ini, padahal basuki_btp sendiri sekarang hidup bahagia, punya istri yang cantik dan anak yang menggemaskan,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Oleh karena itu, Ferdinand meminta kepada Rizieq untuk bercermin terlebih dulu sebelum menyeret nama orang lain ke dalam kasusnya itu.

Baca Juga: Ahok Tak Cukup Syarat, Ini 4 Calon yang Bisa Penuhi...

“Cobalah lihat kedalam sebelum bicara!,” tegas Ferdinand Hutahaean.

Dalam cuitannya itu, Ferdinand juga menyertakan link artikel pemberitaan berjudul ‘Rizieq Shihab Sebut Nama Ahok 12 Kali dalam Pledoi Kerumunan Megamendung’.

Mengutip Tempo.co, terdakwa Habib Rizieq Shihab menyebut-nyebut nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pledoi perkara kerumunan Megamendung.

Baca Juga: Ahok Tak Cukup Syarat, Ini 4 Calon yang Bisa Penuhi...

Selama sidang, Rizieq setidaknya menyebut nama Ahok sebanyak 12 kali dalam pledoi terkait kasusnya itu.

Namun, tak sekalipun dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur itu Rizieq Shihab menyebut nama lengkap Ahok. Beberapa kali Rizieq menyebut Ahok dengan embel-embel si penista agama.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa semua ini bermula dari Aksi Bela Islam 411 dan 212 pada tanggal 4 November dan 2 Desember tahun 2016, saat itu umat Islam Indonesia bersatu menuntut Ahok si penista agama untuk diadili karena telah menistakan Alquran,” ucap Habib Rizieq Shihab saat pertama kali menyebut nama Ahok dalam pledoinya.

Nama Ahok yang dibarengi dengan embel-embel ‘si penista agama’ terpantau diucapkan Habib Rizieq Shihab sebanyak 4 kali.

“Sahabat Jokowi yaitu Ahok si narapidana penista Alquran bersama artis Raffi Ahmad menghadiri pesta mewah ulang tahun pengusaha dan pembalap Ricardo Gelael, pada 13 Januari 2021, menggelar kerumunan yang langgar protokol kesehatan,” ujarnya.

Bagikan