Bikin Geger, Roy Suryo Anggap CEO Tesla Elon Musk Balas Cuitan Presiden Jokowi Karena DiMinta-Minta

Terkini.id, Jakarta- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menganggap balasan CEO Tesla Elon Musk bukan atas inisiatif pribadi. 

Roy Suryo mengaku kasihan kepada Elon Musk yang dianggap sudah basa-basi membalas cuitan Presiden Jokowi. Balasan Elon, kata Roy Suryo, bukan merupakan inisiatif pribadi, namun karena banyak yang memintanya untuk membalas. 

“Kasihan juga mas Elon sudah basa-basi balas (bukan cuitan inisiatif yang bersangkutan) tentu dalam bahasa inggris,” tulis Roy Suryo dalam akun Twitter pribadinya, Selasa 17 Mei 2022. 

Baca Juga: Sebut Gibran Rakabuming Belum Sanggup Berkontestasi di Pilgub DKI Jakarta,...

“Itupun setelah satu hari setalah banyak diminta-minta,” lanjutnya. 

Tulisan Roy Suryo tersebut merupakan lanjutan dari tanggapannya terhadap Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanduddin Muhtadi yang yang menyinggung pertemuan dan diskusi antara Presiden Jokowi dan pendiri Space X Elon Musk di kantornya, Amerika Serikat.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Akan Temui Zelensky dan Putin Dalam Misi...

Burhanuddin menyatakan bahwa Jokowi memiiki keterbatasan dalam kemampuan berbahasa inggris. Katanya, Jokowi keterbatasan Jokowi berletak pada kosa kata bahasa inggris.

“Jokowi memiliki keterbatasan kosa kata dalam bahasa bahasa inggris,” ujar Burhanuddin Muhtadi, dikutip dari Suara Nasional, Selasa 17 Mei 2022. 

Menurut Roy suryo, tanggapan Burhanuddin terhadap kemampuan bahasa inggris Jokowi terlalu jujur, tanpa ditutup-tutupi. 

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Akan Temui Zelensky dan Putin Dalam Misi...

“Waduh, ini mas Burhan Muhtadi jangan terlalu ‘bloko sutho’ (jujur, apa adanya, tanpa ditutup-tutupi). Beginilah nanti kolam bergolak,” ujar Roy Suryo dalam akun Twitter pribadinya. 

Sebelumnya, Roy Suryo menyebut Elon Musk mengatakan investasi di Indonesia masih sangat tentatif. Bahkan menurutnya cenderung “bercanda”.

“Masih soal Elon Musk. Kalau dengar dan faham bahasa Inggris, sebenarnya yang disampaikannya untuk investasi di Indonesia masih sangat tentatif,” kata Roy Suryo dalam akun Twitter pribadinya, Senin 16 Mei 2022.

“Malah cenderung bercanda,” lanjutnya. 

Pakar Telematika itu pun menyindir perihal pentingnya memiliki kemampuan berbahasa inggris. 

“Makanya TOEFL penting,” pungkasnya.

Bagikan