Masuk

Roy Suryo Ditetapkan Tersangka Penistaan Agama, Kasus Denny Siregar Dipertanyakan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Kabar Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama berkaitan meme Stupa Candi Borobudur, menuai perhatian publik. Terkait hal itu, warganet pun mempertanyakan soal kelanjutan kasus Denny Siregar.

Salah satu netizen yang menyinggung soal Roy Suryo ditetapkan tersangka penistaan agama dan kasus Denny Siregar itu yakni pengguna Twitter Cybsquad_, seperti dilihat pada Sabtu 23 Juli 2022.

Dalam unggahannya itu, netizen tersebut menyertakan sebuah foto tangkapan layar postingan lawas Denny Siregar.

Baca Juga: Denny Siregar: Mau Ibadah Natal Aja Susah, Nabi Pasti Nangis!

Dilihat dari postingan lawas Denny Siregar itu, tampak pegiat media sosial tersebut mengunggah foto sejumlah santri tengah memegang bendera Tauhid.

Denny Siregar pun dalam narasi unggahannya itu menyebut sejumlah santri dalam foto itu adalah calon teroris.

“Adekku calon teroris yang abang sayang,” tulis Denny Siregar.

Baca Juga: Cuitan Denny Siregar Tuai Sorotan, Monica: Prediksi Gelandangan, Bangkrut Dia!

Selain itu, netizen Cybsquad_ juga membagikan sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang dari ormas Islam melaporkan postingan Denny Siregar itu ke Kantor Polres Tasikmalaya.

“Yang perlu kami sampaikan bahwa sekarang umat Islam di Tasikmalaya merasa gerah sehubungan dengan adanya tulisan yang dilakukan saudara Denny Siregar yang menuduh santri-santri kami adalah calon teroris,” kata salah seorang perwakilan ormas Islam itu di hadapan aparat Polres Tasikmalaya.

Terkait hal tersebut, netizen Cybsquad_ pun menilai aparat bersikap gercep terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Roy Suryo.

Beda halnya dengan Roy Suryo, kata sang netizen, kasus Denny Siregar yang sudah lama dilaporkan ke Polres Tasikmalaya sampai saat ini belum jelas kelanjutannya.

Baca Juga: Susun UU ITE Tapi Malah Jadi Korban, Roy Suryo: Sangat Ironi

Roy suryo tersangka gercep bgt.. sementara si Dennysiregar7 sudah lama dilaporkan ke Polres Tasikmalaya. Sudah sampai mana kasus ini ListyoSigitP DivHumas_Polri??,” ujarnya.