Run Makassar Half Marathon, Pemkot Bakal Hadirkan Pelari Dunia Lalu Muhammad Zohri

Run Makassar Half Marathon
Run Makassar Half Marathon, Pemkot Siap Hadirkan Pelari Dunia Lalu Muhammad Zohri

Terkini.id, Makassar – Run Makassar Half Marathon 2019 siap digelar Pemerintah Kota Makassar. Kegiatan ini akan menghadirkan ribuan peserta termasuk atlet lari dunia Lalu Muhammad Zohri.

“Zohri kita undang sebagai tamu, kita undang untuk memberikan semangat bagi pelari dan bibit lari, dan Zohri punya sejarah panjang mandiri dann dia bisa berkontribusi sebagai pelari prestasi di luar,” kata Kadispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, Senin, 12 Agustus 2019.

Hendra menjelaskan jika Zohri mampu berprestasi di luar negeri dan menjadi juara dunia berkat kegigihanya menorehkan prestasi luar biasa.

“Muhammad Zohri kita tahu bahwa kegigihanya bisa menorehkan prestasi luar biasa dan dia akan berikan semangat,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka HUT Pemkot Makassar.

“Apa yang digagas Pemkot ini adalah dalam rangka HUT Makassar, dan juga meningkatkan gairah masyarakat, dimana salah satu visi Kota Makassar adalah Run Makassar,” kata Iqbal.

Iqbal menyebut Makassar akan menjadi Kota bagi pecinta pelari di Indonesia. Bahkan lari telah menjadi gaya hidup baru di Indonesia.

“Kita ciptakan Makassar bagi para pecinta lari dan Run itu salah satu gaya hidup baru,” terangnya.

Rencananya, Run Makassar Half Marathon 2019 akan digelar pada Minggu 3 November 2019, dengan menghadirkan pelari internasional dan nasional.

Adapun target jumlah peserta kegiatan ini yakni 2500 peserta dan terbagi dari 21 KM, 10 KM, 5 KM dengan kategori peserta hingga pelajar.

“Para peserta nantinya akan diberi tempat swa foto bersama dengan mewajibkan memungut sampah sambil berlari,” ujar Iqbal.

Berita Terkait
Komentar
Terkini