SAdAP Apresiasi dan Bangga Putra Daerah Jabat Posisi Pangdam XIV Hasanuddin

Syarifuddin Daeng Punna bersama Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Terkini.id — Pemangku Adat kerajaan Gowa, Syarifuddin daeng Punna hadir bersama tokoh Sulsel di acara lepas sambut Pagdam XIV Hasanuddin, di Aula Manunggal, 13 Januari 2020.

Turut hadir beberapa tokoh dan pejabat di sulsel diantaranya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah,Kapolda Sulsel irjenpol Mas Guntur Laupe, Kepala BIN Daerah sulsel Brigjen TNI Wing Handoko, Dansat Brimob Kombes Pol Muhammad Anis, Pangdam Pattimura Mayjen Marga Taufik yang juga merupakan mantan dandim makassar.

Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP) merasa berbangga, karena putra daerah menjabat Pangdam Hasanuddin XIV/ Hasanuddin .

Mayjen TNI Andi Sumangerukka merupakan putra asli Makassar resmi menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin setelah acara serah terima jabatan (sertijab) dengan pejabat sebelumnya, Mayjen TNI Surawahadi di Mabes TNI.

“Alhamdullilah, kali ini ada putra daerah yang menjabat sebagai Pangdam XIV/ Hasanuddin. Kita harus bangga dengan putra daerah yang kembali mengabdi ke tanah kelahiran sendiri,” ujar SAdAP melalui rilis.

Lanjut SAdAP, sebagai putra daerah, tentunya beliau memahami betul kondisi (Pangdam XIV/Hasanuddin) geografis, keamanan dan kondisi sosial wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Selain itu, dia juga mengatakan turut berpartisipasi ketika penjemputan salah satu putra terbaik Sulsel ini di Bandara pada hari Jumat, 10 Januari 2019. Mayjen TNI Andi Sumangerukka di sambut dengan adat Bugis Makassar dengan melibatkan tokoh adat.

Sadap berharap tokoh sulsel yang saat ini berkiprah di bidangnya masing masing dengan keahlian yang dimiliki bisa dimanfaatkan dengan baik dan kedepan dapat berkiprah dikanca nasional.

Komentar

Rekomendasi

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Deng Ical: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar