Sebelum Meninggal, Ini Yang Disampaikan Ince Langke di Rapat Banggar DPRD Sulsel

Pelepasan secara resmi terhadap almarhum Ince Langke, di gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa 8 September 2020.

Terkini.id — Anggota DPRD Sulsel, Ince Langke menghembuskan nafas terakhirnya saat mengikuti rapat Badan Anggaran (Banggar), di Gedung DPRD Sulsel Lantai 8, Selasa 8 September 2020.

Almarhum sempat pingsan dalam forum rapat Banggar, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Awal Bros, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Rapat Banggar yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Ni’matullah Erbe itu dimulai pada pukul 11.00 WITA. Saat rapat tersebut berlangsung, Ince Langke meminta pimpinan agar dia diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukkan dan pendapat dalam rapat itu.

“Almarhum sempat mengangkat tangan, dia bilang, Pak ketua saya pembicara yang terakhir,” kata Ni’matullah Erbe kepada wartawan.

Anggota DPRD Sulsel fraksi Golkar, Ince Lengke pingsan saat rapat Banggar di Gedung DPRD Sulsel, Lantai 8, Selasa 9 September 2020.

Anggota Banggar dari Fraksi PPP, Andi Syaharuddin mengatakan, Almarhum Ince Langke sempat berbicara memberikan masukan dalam rapat Banggar.

Menarik untuk Anda:

“Almarhum bilang begini, mari kita semua anggota DPRD yang ada, mari kita perjuangkan bantuan-bantuan ke daerah, bantuan keuangan bantuan untuk memperbaiki ekonomi yang ada di Sulsel, di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Andi Syaharuddin.

“Setelah memberikan masukannya, beberapa detik dia terdiam, kemudian bersandar di kursi, di situ almarhum pingsan. Anggota dewan lainnya memberikan pertolongan. Di situ juga rapat banggar langsung ditutup,” ucapnya.

Almarhum Ince Langke sempat dilarikan ke ICU RS Awal Bros, namun dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS.

Sejumlah Anggota DPRD Sulsel melakukan pelepasan secara resmi terhadap almarhum Ince Langke. Almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Almarhum adalah sahabat yang sangat baik, bagi saya sudah seperti saudara,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah saat memberi sambutan dalam pelepasan resmi tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ajak Kader Dukung dan Menangkan Adnan-Kio, TP: Beliau Tidak Akan Khianat Kepada Partai

PT. Bank Sulselbar Gelar RUPS-LB, Ini yang Dibahas

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar