Sebut Grace Natalie Bukan Pemilik PSI, Akun Facebook Ninoy Karundeng Diselidiki Polisi

Ninoy Karundeng
Ketua Umum PSI Grace Natalie. (Foto: Benteng Sumbar)

Terkini.id, Jakarta – Akun Facebook Ninoy Karundeng dilaporkan oleh Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael V Sianipar ke Polda Metro Jaya lantaran diduga menyinggung Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Michael melaporkan Ninoy atas postingan di akun Facebook-nya berjudul ‘Kasihan! Grace Natalie Bukan Pemilik PSI, Ada Sunny dan Michael’.

Pihak Polda Metro Jaya mengungkapkan telah menerima laporan Michael tersebut dan saat ini sudah mulai masuk ke tahap penyelidikan.

“Laporannya kan baru saja masuk, kita pelajari dulu dan kita lakukan penyelidikan ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dikutip dari detik, Senin 15 Juli 2019.

Argo juga menyebut nantinya pihaknya akan memanggil pelapor ataupun terlapor dalam kasus itu. Penyelidik akan mengklarifikasi laporan itu kepada kedua belah pihak.

“Nanti akan kita panggil pelapornya untuk klarifikasi. Kapan waktunya belum diagendakan, tunggu dari penyidik,” ungkap Argo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: Detik)

Tanggapan Ninoy Karundeng

Diketahui, Michael melaporkan pemilik akun Facebook Ninoy Karundeng ke Polda Metro atas dugaan pencemaran nama baik.

Michael mengatakan postingan Ninoy tersebut telah dihapus oleh yang bersangkutan. Ninoy pun telah meminta maaf kepada pihak PSI. Namun, PSI tetap melaporkannya ke pihak berwajib.

Laporan itu tertuang pada nomor laporan polisi LP/4204/VII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 12 Juli 2019 dengan pelapor Michael. Pasal yang dilaporkan ialah Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.

Saat dimintai konfirmasi terpisah, Ninoy Karundeng belum mau memberikan komentar terkait laporan tersebut. “No comment dulu ya. Terima kasih,” kata Ninoy dengan singkat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini