Sebut Pemerintah Tak Belajar dari Kegagalan, Demokrat: Jangan Main-Main dengan Nyawa Rakyat!

Terkini.id, Jakarta – Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra meminta kepada pemerintah untuk serius dalam penanganan pandemi Covid-19, utamanya dalam menyelamatkan nyawa rakyat Indonesia.

Hal itu dilontarkan saat Herzaky menyoroti kabar tentang masuknya 34 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China saat pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Ia pun menegaskan kepada pemerintah untuk tidak main-main dalam hal ini, sebab pandemi sangat banyak memakan nyawa rakyat Indonesia.

Baca Juga: Seharusnya Harga PCR Bisa Rp 75 Ribu, PKS: Jangan Jadikan...

“Jangan main-main dengan nyawa rakyat. Apa pemerintah memang tidak pernah mau belajar dari kegagalan beberapa bulan ini?” ucap Herzaky di Jakarta, Senin, 9 Agustus 2021, dikutip terkini.id dari rmol.

Herzaky pun heran kepada pemerintah mengapa masih saja memperbolehkan TKA asal China masuk ke Indonesia padahal mobiitas warga sendiri dilarang ketat.

Baca Juga: Sudi Silalahi, Eks Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

“Padahal pemerintah sudah mengeluarkan larangan terkait masuknya orang asing termasuk pekerja sejak 21 Juli 2021,” ujarnya.

“Apakah warga kita bahkan mesti mengalami diskriminasi, bahkan oleh pemerintahnya sendiri?” imbuhnya.

Selanjutnya, jubir Demokrat tersebut meminta ketegasan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sudi Silalahi, Eks Mensesneg Era SBY Meninggal Dunia

“Tolong pemerintah tunjukkan ketegasan dan keseriusannya menangani pandemi Covid-19. Jangan main-main dengan nyawa rakat,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa terdapat 34 TKA asal Tiongkok masuk ke wilayah Indonesia pada Sabtu, 7 Agustus 2021.

Adapun masuknya TKA tersebut diklaim telah mengantongi izin tinggal terbatas (ITAS) yang memenuhi aturan Satgas penanganan Covid-19.

Bagikan