Smartfren Janjikan Komunikasi Lancar Selama Ramadan dan Mudik Lebaran 2019

Jajaran Manajemen PT Smartfren Telecom, Tbk memberikan penjelasan kepada awak media terkait persiapan menghadapi Ramadan dan mudik lebaran 2019

Terkini.id,Bandung – PT Smartfren Telecom Tbk menjanjikan komunikasi lancar selama bulan Suci Ramadan dan Mudik Lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir SP di hadapan para peserta media gathering di Skyline, Bandung, Rabu 24 April 2019.

Menurut Munir, menjelang bulan Ramadan serta hari raya Idul Fitri (lebaran) PT Smartfren Telecom Tbk, menyatakan siap menjadi one stop companion dalam menemani dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan.

VP Technologi Relations and Special Project Smartfren, Munir SP memberikan penjelasan terkait program dari Smartfren selama bulan Ramadan

“Tahun 2019 ini, beragam langkah telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelangannya, antara lain dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik,” tutur Munir.

Lanjut Munir menjelaskan bahwa berdasarkan data yang dimiliki Smartfren Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah/ tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari h-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri.

“Peningkatan itu terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi,” jelas Munir.

Berdasarkan uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, kata Munir tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30%, serta mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik, lokasi public dan kota tujuan, pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019.

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai pukul 16.00 hingga 01.00 WIB, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers,” tutup Munir.

Temani Ramadan dan Mudikmu dengan kuota 4G Unlimited dan Super Besar Smartfren

Division Head of International Business Smartfren, Djebeng Sakti Wibowo mengatakan jaringan yang baik tanpa disertai dengan layanan serta produk terjangkau tentu akan menjadi percuma.

“Untuk memberikan kenyamanan dan menemani para pelangan selama Ramadan dan mudik, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar,” ujar Djebeng.

Djebeng mengataka bahwa Worry free “Super 4G Unlimited” adalah paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp. 65.000,- selama 30 hari.

“Super 4G Unlimited ini dihadirkan dalam bentuk kartu perdana, serta voucher data fisik,” ujar Djebeng.

Ia juga menyeburkan pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” yang ditawarkan mulai dari 10 GB seharga Rp 30.000,- hingga 60 GB, seharga Rp 100.000,-.

“Hingga produk khusus menjelang bulan Ramadan, yaitu “Super 4G Kuota” 5GB yang ditawarkan seharga Rp 12.500,” lanjutnya.

Setiap produk “Super 4G Kuota” yang dihadirkan Smartfren juga merupakan produk yang mempunyai harga paling terjangkau dimana setiap 1GB kuotanya dibandingkan oleh operator lain di Indonesia. Super 4G Kuota dapat digunakan pengguna smartphone maupun modem wifi selama 24 jam penuh di jaringan 4G LTE Smartfren .
Jika dirasakan masih kurang Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers.

Libur Ramadhan di Luar negeri? Pakai Smartfren Aja Koneksinya

Masih kata Djebeng, libur Ramadan di luar negeri, jangan khawatir sebab Smartfren juga siap menemani Anda dengan paket internasional roaming yang dapat diperoleh seharga Rp. 150.000,- yang menghadirkan benefit kuota internet 4G sebesar 2GB berlaku selama 7 hari.

Sejumlah awak media adu bakat tiup balon di acara Media Gathering Smartfren, Rabu 24 April 2019

“Paket roaming ini berlaku di 15 negara yang berada di kawasan Asia Pasifik, seperti Singapore, Australia, Malaysia, New Zealand, HongKong, Taiwan, Macau, Brunei
Korea Selatan, India, Jepang, Filipina, Thailand, Bangladesh dan China,” urai Djebeng.

Khusus di bulan Ramadan, kata Djebeng, Smartfren menghadirkan promo Umroh dimana pelanggan dapa menikmati internetan tanpa batas di Saudi Arabia selama 14 hari hanya Rp 150.000,- promo in berlaku hingga 30 Juni 2019.

“Dengan hadirnya pelayanan yang lengkap dari sisi jaringan, produk kuota internet, dan juga layanan roaming internasional, Smartfren optimistis dapat menjadi satu perusahaan telekomunikasi one stop companion untuk menemani apapun aktifitas komunikasi kamu di bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Opini

Selamat Jalan Mr Crack

DI dunia yang dihuni tujuh miliar penduduk, ada segelintir orang -- mungkin tak sampai selusin -- yang disebut dengan jenaka sebagai gipsy aeronautics. Orang-orang
Opini

Joshua Wong, Tokoh Utama Demo Hong Kong

IA ditangkap. Ia dibebaskan. Ia dilarang pergi ke luar negeri. Ia diizinkan pergi.Itulah hebatnya hukum di Hongkong. Peninggalan Inggris.Joshua adalah salah satu tokoh utama
Opini

Tentang Perlindungan Anak

INI kejadian tahun 2010. Sorang anak kecil datang menghampiri saya dan menawarkan payung untuk saya bisa menerobos hujan keluar dari stasiun BusWay. Saya tersenyum
Opini

Pemerintahan Yang Berubah

PERNAHKAH kita menyelami bahwa keberadaan pemerintah tidak lain dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Namun, seringkali kita meragukan bahwa penyelenggaraan pemerintahan telah berjalan dengan
Opini

Mengenal Kaltim Calon Ibu Kota Kita

TAHUKAH anda bahwa satu satunya lahan di Kalimantan Timur yang tidak dikuasai penambang dan HTI (Hutan Tanaman Industri) adalah Balikpapan. Merujuk salinan Dinas Energi dan
Opini

Ibu Kota Baru

SAYA tahu lokasi itu. Yang direncanakan jadi ibu kota baru Republik Indonesia itu. Yang kemarin diumumkan sendiri oleh Bapak Presiden Jokowi itu.Di Kaltim ada
Opini

Tanda-tanda Resesi

17 Agustus tahun ini.Tiga hari sebelumnya.Jam 6 pagi waktu New York.Itulah hari pertama kurva terbalik: yield bond jangka panjang lebih rendah dari yield bond
Opini

74 Tahun Indonesia, Merdeka dalam Penindasan

TANGGAL 17 Agustus 2019, bangsa Indonesia dari Sabang sampai Marauke memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun.Berbagai macam bentuk kegiatanpun dilakukan dalam rangka