UGM Minta Kuliah Umum Ustaz Abdul Somad Dibatalkan, Ada Apa?

Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Pepnews)

Terkini.id, Yogyakarta – Pihak Rektorat Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, meminta agar kuliah umum Ustaz Abdul Somad (UAS) dibatalkan.

Seyogyanya, kuliah umum tersebut akan digelar di ruang utama Masjid Kampus UGM pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Pembatalan tersebut juga dibenarkan Kepala Bagian Hukum dan Protokol UGM Iva Aryani. Lewat keterangan tertulisnya, Iva meminta agar acara itu dibatalkan.

“Berkaitan dengan acara (kuliah umum Abdul Somad) yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan Universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan,” kata Iva dalam keterangan tertulisnya kepada media, Rabu, 9 Oktober 2019.

Iva menjelaskan keputusan itu diambil untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM.

“Hal tersebut (pembatalan kuliah umum Abdul Somad) dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM,” terangnya.

“Terkait keputusan ini pimpinan kampus telah berkomunikasi dengan Pengurus Takmir Masjid Kampus UGM,” sambungnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Luas Pulau Lanjukang Kota Makassar Terus Menyusut

Terkini.id, Makassar - Pulau Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar memiliki pasir putih dan perairan yang bersih. Lautnya tenang dengan gradasi warna laut yang cantik.Sayangnya,
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia