Usai Rapat Tertutup Bersama RMS, Sadap Ganti Tagline

Bakal Calon Walikota Makassar, Syarifuddin Dg Punna (Sadap) menceritakan pertemuannya dengan Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Terkini.id — Bakal Calon Walikota Makassar, Syarifuddin Dg Punna (Sadap) menceritakan pertemuannya dengan Ketua NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) di Hotel Borobudur, Jakarta.

Pertemuan itu rupanya menginisiasi perubahan tagline Sadap, dari “arah baru” ke “harapan baru”.

“Ini bagian dari ide beliau (RMS). Dia usulkan agar arah baru diubah menjadi harapan baru,” terang Sadap via seluler, Rabu 18 September 2019.

Ia menuturkan, perubahan tagline ini punya histori politik bagi RMS. Menurut Sadap, tagline itu yang mengiringi kesuksesan RMS memimpin Sidrap dua periode.

“Beliau pake tagline ini di Sidrap. Dia sukses memimpin dua periode,” ujarnya.

RMS menjadi tokoh fenomenal di eranya setelah terpilih menjadi Bupati Sidrap di usia yang sangat belia. Kemenangannya juga dianggap sebagai terobosan politik yang tak biasa.

Ia sukses memenangi pilkada, meski tak punya akar politik yang kuat. RMS bahkan dianggap sebagai “penyihir” politik di Sidrap kala itu. Ia memimpin dua periode.

Karena dorongan itu kata Sadap, ia akhirnya memutuskan untuk menerima usulan RMS. Dan mengganti arah baru menjadi harapan baru. Harapannya, agar ia bisa mengikuti jejak RMS.

“Karena masyarakat Makassar rindu akan perubahan. Mereka menginginkan ada kandidat baru yang bisa memberi harapan untuk perbaikan. RMS bilang ke saya, Pak Sadap harus lahir menjadi kandidat baru yang benar-benar bisa memberikan harapan kepada masyarakat Makassar,” ungkap Sadap.

Sadap dan RMS bertemu di Hotel Borobudur akhir pekan kemarin. Pertemuan ini berlangsung sehari setelah Sadap mengembalikan formulir calon wali kota Makassar di PDIP.

Pertemuan dengan RMS bagian dari gerilya Sadap menuju pilkada 2020. Pertemuan itu juga dinilai Sadap penting bagi langkah politiknya ke depan.

“Beliau beri sinyal. Ya kita tunggu saja, kan waktunya masih cukup panjang. Yang jelas beliau care pada saya,” tutur Sadap.

Berita Terkait