Terkini.id, Jakarta – Ajang balap internasional Formula E sebentar lagi akan digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta. Balapan mobil listrik itu kembali menjadi sorotan setelah Heineken menjadi sponsor global, kemudian menjadi pertanyaan apakah menonton Formula E bisa sambil meminum bir itu?
Diperkirakan, para penonton baik yang menyaksikan langsung maupun dari televisi dan akses lainnya bisa dengan mudah melihat iklan Heineken. Bir asal Belanda tersebut tentu akan menjadi sorotan publik karena digelar di daerah pemerintahan Gubernur Anies Baswedan yang pernah menentang bir dengan melepas saham sebuah minuman keras.
Terkait dengan hal itu, Marketing Director of Multi Bintang Indonesia, Jessica Seriawan akan memastikan dugaan miring atas minuman keras tersebut tidak akan terjadi. Kata dia, pihak Heineken tak akan memamerkan iklan produk birnya di sepanjang sirkuit Formula E Jakarta.
“Betul kami tidak akan memunculkan iklan produk bir di sirkuit, tetapi kita ganti dengan tagline When You Drive, Never Drink” terang Jessica kepada media dalam konferensi pers Heineken dan Formula E, Selasa, 31 Mei 2022.
Untuk menggantinya, Jessica dan pihaknya akan menampilkan tagline Heineken ‘When You Drive, Never Drink’ sebagai komitmennya mewujudkan misi dalam mitra gelaran kejuaraan balap mobil listrik tersebut.
- Heru Budi Tidak Permasalahkan JIka JakPro dan Ancol Gelar Formula E Tahun Depan
- Tanggapan Anies Baswedan Soal 'Kekuatan Tangan Tak Terlihat' di Kasus Formula E yang Menjeratnya
- KPK Berubah Sikap Tak Jadi Buka-Bukaan Kasus Formula E Anies Baswedan, Ada Apa?
- Anies Baswedan Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Formula E, Berikut Klarifikasi KPK
- Ferdinand Hutahaean: Selama Tidak Ada Bukti, Perkataan Anies Baswedan dan Pendukungnya adalah Omong Kosong
“Partnership kita dengan Formula E ini sudah dimulai sejak 2019, bukan hal baru. Ini wujud nyata Heineken sekaligus misi serupa yang juga di bawah Formula E terkait sustainability dan responsible consumption,” sambungnya. Lagi, pihaknya mengaku bangga karena dapat bekerja sama dengan 2022 ABB FIA Formula E, di gelaran Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022 nanti.
Diketahui, Heineken turut serta untuk berkontribusi mengatasi perubahan iklim melalui praktik berkelanjutan. Pesan-pesan responsible drinking pun merupakan kampanye global yang dibawa dalam setiap acara motorsport, termasuk Formula E di Jakarta.
“Memang tagline ini sedikit kontradiktif bagi perusahaan bir sendiri, tapi ini komitmen kita untuk menyampaikan bagaimana mengonsumsi bir secara bertanggung jawab,” ungkap Jessica.
Walaupun minuman keras tersebut tidak akan didapatkan di sirkuit, tapi bagi yang ingin merasakan Greener Bar dan rangkaian acara menarik lainnya, para penonton Formula E justru bisa datang ke Formula E-xperience, yang lokasinya di ASHTA District 8, dan akan dimulai hari ini.
“Tidak akan ada di sirkuit, tapi sebenarnya akan ada di mall ASHTA yang sebenarnya itu bedanya adalah memang tempat konsumen kita dan di sana 21 plus,” tutupnya.