Makassar Terkini
Masuk

Akun Ganti2Nama Serukan Tangkap Sambo dan Fadil: Menghilangkan Barang Bukti Adalah Pidana Kejahatan

Terkini.id, Jakarta – Pengguna media sosial dengan nama akun Ganti2Nama serukan untuk tangkap Irjen Ferdy Sambo dan Fadil Imran.

Seruan akun Ganti2Nama ini diduga berkaitan dengan tewasnya Brigadir J dalam kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Sambo, pada Jumat 8 Juli 2022, lalu.

Akun Ganti2Nama pun sontak menyebut jika menghilangkan barang bukti masuk dalam kategori tindak pidana kejahatan.

Menurut akun Ganti2Nama, pelaku yang menghilangkan barang bukti dengan sengaja harus dihukum dan yang memerintahkan juga semestinya dihukum dengan berat.

“Menghilangkan barang bukti adalah pidana kejahatan pelakunya harus dihukum yang memerintahkan dihukum lebih berat. Tangkap Sambo dan Fadil”, kata akun Ganti2Nama, dikutip dari cuitannya, Minggu 7 Agustus 2022.

Selain menyerukan untuk menangkap Sambo dan Fadil, akun Ganti2Nama dengan nama pengguna +62 DARURAT KEBOHONGAN, juga menyinggung institusi Polri.

Akun ini menyebut jika Polri telah membuat kebohongan baru. hal ini berkaitan dengan kabar CCTV di rumah sambo dicuri.

Menurut akun Ganti2Nama, CCTV di rumah Ferdy Sambo tidak dicuri, melainkan dicabut dan disembunyikan.

“CCTV rumah sambo dicuri!? Polri buat kebohongan baru! karena CCTV tersebut bukan dicuri tapi disuruh cabut dan sembunyikan oleh Sambo”, kata akun Ganti2Nama.

dia juga mengatakan jika penghilangan barang bukti ini berkaitan dengan bukti pembantaian beramai-ramai yang dilakuka oleh Irjen Ferdy Sambo dan gengnya.

“Tangkap Sambo dan gengnya karena hilangkan barang bukti dan diduga kuat bantai ajudan beramai-ramai”. kata akun Ganti2Nama.

Namun, hingga berita ini diterbitkan, belum ditemukan tanggapan dari pihak Irjen Ferdy Sambo dan juga institusi Polri terkait singgungan akun Ganti2Nama.