Atasi Dampak Corona, Pemkot Makassar Beri Dispensasi Pajak bagi Pengusaha

Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Sihaeb memberikan keterangan kepada awak media terkait perpajakan bagi pengusaha di tengah wabah Pandemik Corona
Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb membantah kabar Makassar akan Lockdown Local. (Foto: Ist)

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb mengumumkan memberi insentif pajak terhadap pusat perbelanjaan (Mal) dan tempat hiburan yang telah melakukan pengurangan jam kerja operasional.

“Kita sudah bicara dengan beberapa pihak swasta, termasuk asosiasi pengelola Mal. Salah satu poinnya yakni kita akan memberikan dispensasi pajak yang bisa lebih meringankan beban mereka termasuk beberapa stimulan lainnya.

Minimal usaha mereka bisa tetap bertahan di tengah situasi ini,” ujar Iqbal Suhaeb saat di konfirmasi sejumlah wartawan di Rumah Jabatan Walikota Makssar, Kamis, 19 Maret 2020.

Iqbal juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan penutupan sementara terhadap Anjungan Pantai Losari. Ia mengatakan tidak ada pemberian izin kegiatan hingga 14 hari ke depan.

“Itu bisa diperpanjang berdasarkan perkembangan yang ada. Kita juga membuat pusat informasi Covid 19 sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiap-siagaan menghadapi segala kemungkinan” lanjut Iqbal.

Di sisi lain, sejumlah sarana perkantoran Pemkot Makassar diadakan penyemprotan disinfektan, baik itu di Balai Kota Makassar, kantor Gabungan Dinas, begitupun Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

“Kita tidak ingin kecolongan. Makanya kita sangat berharap kepada seluruh warga kita untuk pro aktif menjaga kesehatan, menghubungi pusat kesehatan, puskesmas terdekat jika merasakan gejala,” kata dia.

Ia menilai keberhasilan upaya penanganan Covid-19 juga sangat bergantung pada tingkat kedisiplinan warga dalam menerapkan social distancing, disiplin menjaga jarak, tidak mendatangi kerumunan, serta rajin cuci tangan dengan sabun tangan.

“Kita juga minta warga lebih banyak berdiam diri di rumah jika ada kebutuhan mendesak. Jangan karena sudah dihentikan aktifitas sekolah, justru membawa anaknya ke tempat wisata atau ke Mal, kan jadinya tidak efektif,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Cegah Corona, PMI Makassar Semprot Disinfektan Dua Perumahan Dosen

Gandeng PMI Makassar, PT Bintang Salurkan 1000 APD ke Sejumlah RS

DPRD Makassar Alokasikan Rp10 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

KM Lambelu Dikarantina 2 Mil Dari Dermaga Makassar

Pemkot Makassar Belum Terapkan PSBB, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Hindari Politisasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis distribusikan APD di 11 Kecamatan Kota Makassar

PMI Makassar Semprot Disinfektan Balai Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar