Masuk

Beredar Foto Anies Kenakan Rompi ACT, Netizen Nyeletuk: Kepanjangan ACT Adalah Anies Cari Transferan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Dugaan penyelewengan donasi yang dilakukan lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) melebar kemana-mana.

Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga ikut diseret – seret, pasalnya Pemprov DKI Jakarta diketahui menjalin banyak kerja sama dengan lembaga ini.

Adapun ACT diduga menggunakan donasi umat untuk memperkaya diri, beberapa petinggi lembaga ini bahkaan disebut-sebut digaji hingga ratusan juta rupiah setiap bulan.

Baca Juga: Belum Resmi Jadi Capres, Bawaslu Imbau Anies Agar Tak Gunakan Masjid Untuk Kampanye

Di media sosial twitter foto Anies mengenakan atribut ACT banyak dibagikan ulang, salah satu warganet yang ikut menyebarkan adalah akun @tukangrosok_.

Dia membagikan sebuah foto setengah badan yang memperlihatkan Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengenakan rompi milik ACT. 

Dalam pose itu Anies tampak sedang senyum sumringah. 

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

Netizen ini tidak menuliskan keterangan akun dalam unggahannya itu, hanya saja melingkari tulisan ACT yang terdapat pada rompi yang dipakai Anies Baswedan. 

Unggahan itu mendapat berbagai respons dari warganet lainnya, pengguna @abahzah*** misalnya, dia menanggapi unggahan itu  dengan mempelestakan akronim ACT yang punya kepanjangan Aksi Cepat Tanggap menjadi Anies Cari Transferan. 

“Akhirnya ketahuan juga cuyy …. ACT = A nies  C ari  T ransferan,” kata netizen seperti dikutip Populis Selasa 5 Juli 2022.

Sementara itu akun @GYatmok**** menyebut ACT maupun Anies Baswedan memang punya kesamaan, keduanya dituding sama – sama tukang tilep sehingga kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan lembaga ini dirasa sudah klop. 

Baca Juga: Ade Armando: Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies akan Menang

“Tukang tilep ketemu tukang tilep….cocok,” tuturnya.