Dua Mahasiswa UNM Sabet Medali Perunggu di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa

UNM
Dua Mahasiswa UNM Sabet Medali Perunggu di Lomba Inovasi Digital Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Pendidikan Teknik dan Komputer (PTIK) mengikuti Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Kamis hingga Sabtu, 14-16 November 2019.

Peserta yang mengikuti Lomba Inovasi Digital Mahasiswa ini sebanyak 121 peserta dengan 37 dosen pendamping dari 27 perguruan tinggi se-Indonesia.

Kegiatan LIDM ini baru pertama kali diadakan. LIDM merupakan lomba yang bertujuan untuk membangun pengembangan keilmuan mahasiswa terutama pada bidang teknologi modern yang berbasis pada teknologi informasi.

LIDM terbagi menjadi 4 divisi yaitu Divisi I diikuti 32 peserta dari 9 perguruan tinggi, Divisi II diikuti 31 peserta dari 9 perguruan tinggi, divisi III diikuti 31 peserta dari 10 perguruan tinggi dan divisi IV diikuti 27 peserta dari 8 perguruan tinggi.

Humairah dan Wa Ode Rahmawati sebagai mahasiswa PTIK berhasil melalui tahap seleksi dan berkesempatan melakukan presentasi di Universitas Negeri Yogyakarta. Dan mereka berhasil meraih medali perunggu bidang divisi I.

Karya dari kedua mahasiswa ini adalah “Aplikasi Hijnafi Pengenalan Huruf Hijaiah Berbasis 3D Hologram” yang dibimbing langsung oleh ketua prodi PTIK yaitu bapak Dr. Mustari Lamada S.Pd., M.T.

Humairah selaku ketua tim sangat senang dan bangga karena dapat mengikuti kegiatan ini dan sampai pada tahap presentasi di depan mahasiswa dari kampus lain.

Ia juga berharap agar kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa dari UNM yang bisa ikut terlibat.

“Saya sangat senang dan bangga karena bisa mendapat juara. Saya berharap semoga kedepan lebih banyak lagi mahasiswa dari UNM yang bisa ikut tahun depan,” ungkapnya, Sabtu, 16 November 2019.

Berita Terkait