Masuk

Febri Diansyah Pengacara Ferdy Sambo Sebut Psikis Putri Candrawathi Terguncang

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengacara keluarga Ferdy Sambo, Febri Diansyah menyebut kondisi psikis Putri Candrawathi terguncang usai menjalani pemeriksaan terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Kondisi psikis Putri Candrawathi itu diketahui Febri Diansyah usai pengacara Ferdy Sambo ini mendampingi kliennya itu saat menjalani pemeriksaan.

Sejumlah ahli psikiater yang turut serta dalam pemeriksaan itu, kata Febri, juga mengungkapkan bahwa psikis Putri terguncang.

Baca Juga: Ferdy Sambo Buka Mulut Soal Dugaan Suap Tambang Ilegal Kepada Kepolisian

“Dari proses pendampingan ini tadi ada 3, ada pemeriksaan kesehatan, ada tiga orang, sekitar tiga orang psikiater atau psikolog yang juga tadi melakukan pemeriksaan. Dan memang masih ada dampak-dampak situasi psikologis atau trauma yang dirasakan, sampai akhirnya ada beberapa obat yang memang harus dicari,” kata Febri Diansyah kepada Wartawan, Sabtu 1 Oktober 2022.

Meski demikian, Febri pun memastikan bahwa Putri siap menjalani masa penahanan dan memberikan keterangan kepada penyidik terkait kasus Brigadir J alias Joshua Hutabarat.

Menurut Febri, istri Ferdy Sambo itu akan membuka semua keterangan yang diminta pihak penyidik terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Bantah Soal Setoran Tambang Ilegal, Kabareskrim Dinilai Pengamat Tak Hormati Penyelidikan Polri

“Namun hal tersebut tidak mengurangi komitmen untuk bisa kooperatif lebih lanjut. Jadi kami mengajak semua pihak untuk betul-betul menyimak fakta persidangannya bersama-sama agar kita bisa tahu mana yang benar, mana yang tidak benar, bisa memilah itu sebaik-baiknya,” ungkap Febri Diansyah.

Diwartakan sebelumnya, salah satu tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J yakni Putri Candrawathi resmi ditahan Mabes Polri usai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dalam pemeriksaan itu, Putri Candrawathi dinyatakan dalam kondisi sehat. Oleh karenanya, pihak Polri melakukan tindakan penahanan.

Adapun penahanan terhadap istri Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo itu telah dikonfirmasi langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Kabareskrim Bantah Terima Setoran Hasil Tambang Ilegal, Ini Kata IPW

“Ditahan di rutan Mabes Polri,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Gedung Mabes Polri Rupatama, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 30 September 2022.

Usai ditahan, Putri pun diperhadapkan dengan awak media. Tampak istri dari Ferdy Sambo itu mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye.

Kepada wartawan, Putri Candrawathi sambil menangis mengaku ikhlas ditahan. Ia pun juga memohon doa kepada masyarakat agar dirinya bisa melalui kasus yang menjeratnya tersebut.

“Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini,” ucapnya.