Makassar Terkini
Masuk

Gibran Diusung Jadi Cagub DKI, Netizen: Lahh Lawak

Terkini.id, Jakarta – Gibran Rakabuming Raka  diusung oleh partainya untuk jadi Cagub DKI Jakarta 2024. Gibran dianggap punya potensi yang kuat untuk maju dan bersaing dengan kandidat lain. 

Beberapa sosok yang mendorong Gibran untuk maju ke Pilgub DKI adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Prabowo. Melansir dari detiknews.com, bahkan Prabowo secara terang-terangan menyarankan Gibran untuk maju ke Pilgub DKI atau Jateng. 

Gibran mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 18 Juni 2022. Pada momen itu pun, Prabowo mengajari Gibran berkuda hingga makan siang bersama di kediamannya. 

“Ada banyak (wejangan), rahasia, tertutup. (Terkait karier politik) ya, pasti, dong,” terang Gibran saat ditemui wartawan di GO Sritex Arena, Minggu 19 Juni 2022.

Namun, dorongan dari partai dan beberapa kalangan tak serta merta membuat Gibran mengiyakan hal tersebut. Dilansir dari tribunnews.com, Walikota Solo ini menyatakan bahwa tak minat maju menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Pernyataan itu diungkapkan Gibran saat bertemu dengan Eriko Sotarduga di dalam sebuah acara PDIP. Pada saat itu, Eriko bertanya mengenai keinginan Gibran untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kala itu, kata Eriko, Gibrqn mengaku tak berminat jadi Cagub DKI Jakarta dengam alasan, dia masih ingin fokus bertugas menjadi Walikota di Solo.

“Mas Gibran sebagai Walikota beliau makai baju Manchester City waktu itu warna biru di tengah semua warna merah. Beliau memakai warna biru baju Manchester City itu saya tanyakan, mas jenengan mau maju di Jakarta? Terus dia bilang ‘Bang saya kan masih menyelesaikan tugas di Solo’,” kata Eriko dalam sebuah diskusi di daerah Jakarta, Sabtu 25 Juni 2022.

Berita ini sontak membuat netizen bereaksi. Beberapa komentar dilontarkan netizen saat detik.com mengunggah konten di Twitter terkait Gibran dan Pilgub DKI. 

“Lahh lawak”‘ tulis akun @fikimrdk_

“Dewasakan dulu pemikiran dan ilmu serta pengalaman kemudian biasakan menuntaskan kewajiban perdana ( walkot) baru kemudian melangkah ke jenjang berikutnya tp jgn dulu dki, jateng aja yg masih tinggi tingkat kemiskinannya….”, kata akun @rokan66

“DKI aja. Realisir mimpi Ahok yang mau bikin Jkt ngalahin Seoul. 

Jangan takut Mas Gibran, pasti banyak yg mau jadi relawan untuk bantu kampanye”, dukung akun @susyrizky.