Hari Guru Nasional, Ketua TP PKK Jeneponto Ajak Masyarakat Muliakan Guru

Hamsiah Iksan
Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan

Terkini.id, Jeneponto – Hari Guru Nasional jatuh pada 25 November setiap tahunnya, hari bersejarah itu diperingati untuk memberi penghargaan kepada guru-guru di Indonesia yang telah mengabdikan diri mendidik generasi muda.

Peringatan hari guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik, seperti yang diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan.

“Dengan hati yang tulus, di hari guru ke-74 tahun, saya mengucapkan kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, khususnya guru di Kabupaten Jeneponto, selamat hari guru nasional. Tugas seorang guru adalah yang termulia sekaligus yang tersulit karena ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa,” tutur Hj Hamsiah Iksan, Senin, 25 November 2019.

Menurutnya, peran guru sangat besar dalam membentuk karakter anak-anak di sekolah, menyebarkan ilmu, dan mencerdaskan bangsa.

“Untuk semua guru di Indonesia, terkhusus guru di Butta Turatea Jeneponto, jangan pernah lelah menjadi pelita bagi negeri ini. Jadilah selalu patriot pahlawan bangsa,” tuturnya.

Hamsiah Iksan yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jeneponto, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memuliakan guru.

“Tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang, karena itu, saya ajak seluruh anak didik dan masyarakat untuk memuliakan guru-guru kita,” ucapnya.

Hari Guru, menurut Hj Hamsiah, menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengingat kembali peran penting guru bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Saya berpesan kepada semua guru agar selalu menyayangi siswanya tanpa melihat latar belakangnya, orangtua menyekolahkan anak-anaknya untuk dititipkan kepada guru dengan harapan agar dididik dengan sebaik mungkin. Jadikan anak didik menjadi generasi yang cerdas,” pesan Hj Hamsiah Iksan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sidrap

Wakil Bupati Sidrap Buka Seminar Ripparda

Terkini.id, Sidrap - Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf mengatakan, terdapat berbagai potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Sidrap. "Ada potensi yang belum digali