Masuk

Ibu Brigadir J: Semoga Nanti Persidangan Terungkap Kebenaran yang Seadil-adilnya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ibu dari Brigadir J, Rosti Simanjuntak berharap agar sidang kasus pembunuhan anaknya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat nanti dapat mengungkapkan kebenaran dan memberikan keadilan.

Hal itu disampaikan Rosti usai berkas kasus pembunuhan berencana Brigadir J telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejaksaan Agung pada hari Rabu 28 September 2022.

“Karena berkas sudah diterima jaksa, semoga nanti persidangan itu akan terungkap kebenaran yang seadil-adilnya,” ujar Rosti saat jumpa pers di Jakarta Barat, Kamis 29 September 2022, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Baca Juga: Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Brigadir J ditunda Pekan Depan, Apa Penyebabnya?

Dalam kesempatan itu, Rosti berharap kepada pada penegak hukum, baik jaksa maupun hakim dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mengungkapkan kebenaran dan keadilan terhadap kasus Brigadir J sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Mereka bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dan setransparan-transparan mungkin agar hukum atau pengadilan nanti berjalan dengan seadil-adilnya,” katanya.

Rosti juga berharap para pelaku yang telah terlibat dalam pembunuhan itu dapat dihukum dengan seberat-beratnya.

Baca Juga: Jadi Saksi Kasus Brigadir J, ART Susi Ungkap Kronologi Suasana Rumah Pribadi Ferdy Sambo

“Dihukum sesuai dengan perbuatan mereka dan seberat-beratnya, Pasal 340 KUHP akan dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, kekasih dari Brigadir J Vera Simanjuntak juga berharap nanti proses persidangan dapat berjalan dengan baik agar para pelaku mendapat hukuman yang setimpal.

“Sidang yang kita tunggu-tunggu bisa berjalan dengan baik dan tersangka yang sudah ditetapkan mendapat hukuman yang seadil-adilnya sesuai dengan perbuatan yang mereka lakukan,” ujar Vera.

Lebih lanjut, Vera bersyukur dan terima kasih atas perkembangan kasus Brigadir J yang telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejagung.

Baca Juga: Beri Kesaksian Berubah-ubah, Adzan Romer Akui Takut dengan Ferdy Sambo

“Semua itu adalah berkat Tuhan dan orang-orang yang terkait yang mau membantu, baik penyidik, pengacara, maupun semuanya yang bekerja, kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.