Makassar Terkini
Masuk

Keluarga Bharada E Minta Maaf ke Keluarga Joshua: Kita Tidak Mengharapkan Kejadian Ini

Terkini.id, Jakarta – Meninggalnya Brigadir Yosua menjadi duka mendalam keluarga. Bahkan keluarga Richard Eliezer Pudihang Lumiu di Manado juga turut berbelasungkawa.

Royke Pudihang paman Bharada Eliezer menyampaikan langsung ungkapan dukacita ini.

“Juga kami keluarga (Richard Eliezer Pudihang Lumiu) merasa turut sepenanggungan, turut berdukacita untuk keluarga korban Brigadir Joshua. Turut berdukacita dan minta maaf, minta ampun kalau ada kesalahan dari Bharada E,” katanya dengan tulus, seperti dikutip Manadopost.id, Rabu, 10 Agustus 2022.

Lanjutnya meminta maaf jika ada kesalahan dari Bharada E.

“Kalau ada kesalahan dari Bharada E tolong dimaafkan kaum keluarga (Brigadir Yosua) yang ada di Jambi. Kita kan semua tidak mengharapkan kejadian ini,” kata om Royke Sapaan Akrabnya.

Sebelumnya, Polri telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni Bharada Richard Eliezer (E), Brigadir Ricky Rizal, dan K. Bharada E disangkakan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56. Sementara itu, Brigadir Ricky disangkakan Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 dan 56, yakni pembunuhan berencana. Belum diketahui lebih lanjut pasal yang disangkakan terhadap K.

Penetapan tersangka dilakukan setelah Tim Khusus memeriksa saksi-saksi dan barang bukti, seperti alat komunikasi hingga rekaman CCTV.

Baru-baru ini juga diberitakan, Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang merupakan ajudannya. Ferdy Sambo merupakan tersangka keempat dalam kasus tersebut.

“Timsus menetapkan Saudara FS sebagai tersangka,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 9 Agustus 2022.