Kepala Madrasah Inspiratif Ini, Bawa MTsN I Jeneponto Raih Segudang Prestasi

Kepala MTsN I Jeneponto, Hj Nuraedah bersama dua orang siswanya

Terkini.id, Jeneponto – Sosok Kepala Sekolah cerdas dan penuh tanggungjawab, sepertinya pantas disematkan kepada Hj Nuraedah.

Hj Nuraedah merupakan Kepala Madrasah Tsanawiiyah Negeri (MTsN) I Jeneponto.

Terlahir dari keluarga sederhana. Dia adalah istri dari Mantan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto kini menjabat Kepala MTsN I Jeneponto.

Selama 7 tahun memimpin Madrasah Tsanawiiyah itu, Hj Nuraedah, berhasil meraih pencapaian prestasi yang sangat luar biasa.

Capaian prestasi yang diraih di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional itu tidak mudah untuk diraih, namun butuh perjuangan yang tak kenal menyerah.

Namun dengan berbagai cara yang  dilakukan oleh setiap lembaga pendidikan itu dapat meraih prestasi yang dapat dibanggakan, baik itu oleh siswa, guru, orang tua dan Kepala Sekolah, bahkan nama daerahnyapun ikut terbawa dengan torehan prestasi yang disandangnya.

“Proses yang paling kita utamakan dalam mencapai hasil yang bagus, karena dengan proses yang baik pasti akan menghasilkan yang memuaskan,”tutur Hj Nuraedah, kepada terkini.id, Selasa, 31 Desember 2019.

Menurutnya, untuk mencetak siswa berprestasi, dengan daya nalar yang baik dan para pengajar profesional di bidangnya, maka si anak akan mudah memahami atau menyerap ilmu yang diajarkan oleh guru tersebut.

“Ada 4 prinsip yang ditetapkan atau dicanangkan terhadap guru, agar guru memegang teguh prinsip panduan tersebut terhadap anak didiknya yaitu pertama kemauan, kemampuan, keberanian dan prinsip,” pungkasnya.

Setiap langkahnya, Kepala MTsN I Jeneponto itu menjadikan siswanya untuk menguasai bidangnya.

“Kita tidak menargetkan siswa, guru ataupun saya bila mana ada even atau perlombaan, karena bila kita mampu menguasai ilmu maka target apapun bisa dikejar,” ujarnya.

Adapun beberapa prestasi gemilang diraih selama menjabat kepala MTsN I Jeneponto, untuk tingkat nasional, juara 1 Madrasah berprestasi tingkat Nasional  2012, juara pramuka jambore Nasional di Cibubur  2013.

“Kita juga mewakili Lomba olympiade IPA tinkat  nasional di Malang 2014, juara pramuka tingkat  nasional di Ambon 2015, Kepala Madrasah berprestasi tingkat nasional di Jakarta 2016, Adiwiyata tingkat  nasional  2016, Juara II ekspo Madrasah di Jogyakarta  2017, Guru Inspiratif tingkat  nasional 2017,” imbuhnya.

Prestasi yang diraih di tingkat Provinsi Sulsel, menurut, Hj Nuraedah, Juara 1 Madrasah berprestasi 2012, juara 1 lomba olympiade IPA 2014, juara 1 pramuka PPMP 2015, juara 1 Kepala Berprestasi  2016, Adiwiyata 2015.

“Tahun 2017 di tingkat Provinsi kita meraih Guru inspiratif 2017,  juara 3 tenis Meja putra (siswa), Juara 2 lomba Olympiade Matematika yang digelar di UIN Makassar, terbaik III pengelolah keuangan 2018, terbaik 1 prngelolah Simak BMN dan sejumlah prestasi yang diraih di tahun 2019

Bahkan Kepala sekolah inspiratif itu mahir dalam olahraga bulutangkis, selama menjabat Kepala Madrasah, diapun tak terkalahkan setiap porseni hari amal bakti yang dilaksanakan Kemenag Jeneponto.

Komentar

Rekomendasi

Hari Perempuan Sedunia, Bupati IDP: Momentum Strategis Menyuarakan Kesetaraan

Ini Makna Hari Perempuan Menurut Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid

Wawancara Khusus Bersama Plt Dirut Bank Sulselbar Irmayanti Sultan

Wawancara Khusus dengan Ibu Indira Jusuf Ismail di Hari Perempuan Sedunia

Telat Sarjana dan IPK Pas-pasan, Pria Asal Indonesia Ini Sukses Jadi Ilmuwan Kelas Dunia

Menginspirasi, Polisi Ini Jadi Guru Ngaji dan Bahasa Arab

Sosok Dadang Suhendi, Mantan Kakanwil ATR/BPN Sulsel di Mata Bawahannya

Dulu Urus Ban Mobil, Kini Sukses Jadi Desainer Aksesoris Kelas Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar