Luhut Tegas Bantah Dirinya Bukan Menteri Segalanya, Anggota DPR: Dari Awal Bapak Gas nya Kenceng

Terkini.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan dirinya bukanlah Menteri segalanya yang disampai dalam rapat anggota DPR.

Luhut meminta kepada anggota DPR untuk tidak menyerangnya dengan menggunakan wacana kenaikan harga tiket Candi Borobudur.

Salah satu anggota DPR RI Agung Widiyantoro yang turut hadir dalam rapat menanggapi dengan setengah bergurau pernyataan Luhut dengan mengatakan nyalinya ciut karena jawaban Luhut yang keras dalam rapat tersebut.

Baca Juga: Soal Dugaan Dapat Sogokan Ferdy Sambo, Anggota Komisi III DPR:...

“Dari awal saya sudah, nyali saya ciut, Pak. Saya akan tanya, tapi Bapak nggak senyum, dari awal Bapak sudah injek gas kenceng banget. Gimana caranya saya masuk ruang-ruang itu,” kata politikus Golkar ini seperti dikutip Liputan6 Selasa 14 Juni 2022.

Agung melihat Luhut Panjaitan terlalu serius karena beban tugas dan cakupan koordinasi yang cukup luas.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan: Hutang Indonesia Terkecil di Dunia

“Saya kalau boleh mengatakan pesan sedikit, Pak, jangan karena beban tugas dan rentang kendali yang cukup luas ini, sehingga Bapak kurang senyum gitu,” kata Agung.

Menjawab kritikan itu, Luhut mengaku memang sudah model sejak lama terbiasa sebagai mantan prajurit Kopassus. Gara-gara itu ia kurang senyum.

“Pak, mohon maaf dari dulunya memang begitu Pak. Terlalu lama saya di Kopassus, jadi nggak boleh senyum-senyum,” kata Luhut menjawab Agung.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan: Hutang Indonesia Terkecil di Dunia

Bahkan, kurangnya senyum itu juga menjadi bahan kritikan istrinya kepada Luhut.

“Jadi sekarang membuat senyumnya kadang-kadang ya. Saya dikritik istri saya juga, Pak. Terima kasih,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Bagikan