Lurah Kalukuang Apresiasi Dinsos Makassar Kawal Program Sosial Presiden Joko Widodo

dinsos makassar
Lurah di Kota Makassar mengapresiasi langkah Dinas Sosial Kota Makassar dalam memberikan ruang diskusi mengawal program bantuan sosial Presiden Joko Widodo

Terkini.id, Makassar – Lurah di Kota Makassar mengapresiasi langkah Dinas Sosial Kota Makassar dalam memberikan ruang diskusi mengawal program bantuan sosial Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Reza Fahlefi, Lurah Kalukuang, Kecamatan Tallo usai menghadiri kegiatan Program Pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Ini yang betul, kita harus apresiasi langkah Dinsos Makassar, duduk bersama membahas persoalan terkait peran Lurah dalam menyukseskan program bantuan sosial,” kata Reza, Kamis 28 Februari 2019.

Menurut Reza yang sudah 7 tahun menjabat Lurah Kalukuang,  sebelumnya tidak pernah dilibatkan dalam urusan Bansos. Khususnya soal mekanisme proses administrasi untuk penerima manfaat, seperti PKH.

“Sudah 7 tahun jadi Lurah kami itu tidak tahu, bahkan kadang juga kami pertanyakan, para pendamping ataupun yang bertugas melakukan pendataan di wilayah tidak kami kenal, bagaimana itu PKH dan siapa saja yang didata, ” terang Reza.

Sekarang  Dinas Sosial yang dipimpin Iskandar Lewa langsung membuka pintu, bagaimana Lurah harus terlibat dalam sistem yang selama ini ditutup. Karena selama ini Lurah tidak dianggap, padahal Lurah punya masyarakat.

“Kami Lurah punya masyarakat dan kami yang lebih tahu kondisi sosial warga kami, tapi faktanya yang lalu kita bukan siapa – siapa untuk urusan bantuan sosial, olehnya kita apresiasi upaya Kadis Sosial sekarang, ” ungkap Reza.

Reza menambahkan, kita berharap koordinasi seperti ini terus ditingkatkan sehingga kita sebagai pelayan masyarakat disemua tingkatan betul – betul hadir untuk menjadi jembatan untuk kemaslahatan masyarakat kita.

“Sehingga hadirnya pemerintah ditengah – tengah masyarakat untuk melayani dan memberikan solusi,” tambahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini